Euro Unggul Melawan Pound Karena Ekspektasi Dovish BoE Sangat Kuat

Pergerakan pasangan mata uang EURGBP hari ini mampu mencatatkan kenaikan yang sangat lebih tinggi lagi. Mata uang Euro hari ini menguat saat pembukaan pasar Eropa hari Kamis (5/11) dan berhasil membawa pasangan EURGBP untuk terbang menuju ke titik paling tinggi dalam sepekan di sekitar 0,90500.

Mata uang Euro hari ini pada akhirnya berhasil mendominasi pergerakan dan membawa pasangan bangkit dari titik paling rendah sejak 7 September lalu di sekitar 0,8945. Setelah itu mata uang Euro terus mendapatkan dorongan-dorongan tambahan yang lebih tinggi. Mata uang Poundsterling Inggris sangat menderita di hari Kamis ini dan membawa Euro menjadi lebih tinggi.

Sementara itu greenback juga sedang dalam tekanan ketika Joe Biden memiliki peluang kemenangan yang sangat tinggi melawan Trump. Namun meski begitu Trump dilaporkan akan mengajukan gugatan dan upaya lain untuk tetap bisa menang. Hal ini sempat membawa aset-aset global dalam pergerakan yang sangat volatile, termasuk terhadap EURGBP saat ini.

Ekspektasi Dovish BoE Membantu Euro

Dari sisi lain, mata uang Poundsterling Inggris terbebani oleh ekspektasi langkah kebijakan moneter terbaru dari bank sentral Inggris. BoE diprediksi akan memberlakukan kebijakan yang sangat longgar untuk bisa membantu Inggris bangkit dari perlambatan. Apalagi Inggris juga menerapkan lockdown setelah gelombang kedua menyebar dengan luas.

Mengenai langkah BoE itu diprediksi bahwa akan mengeluarkan lebih banyak lagi stimulus agar ekonomi Inggris mampu bertahan di tengah lockdown. Hal inilah yang membuat Euro hari ini mampu menjadi lebih tinggi melawan Poundsterling Inggris. BoE mungkin juga akan mengubah prediksi perekonomiannya.

BoE akan menyelenggarakan pertemuan di hari Kamis ini saat sesi Eropa dan akan sangat diperhatikan oleh para pelaku pasar dan investor global. Kemudian fokus lainnya adalah pernyataan kebijakan yang akan disampaikan Gubernur BoE Bailey.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.