EURUSD: Beberapa Ancaman Yang Mempengaruhi Euro

Gerakan EURUSD belakangan ini mengisyaratkan jika resiko nampak lebih imbang dengan Euro berusaha untuk peningkatan selanjutnya dengan beberapa ketidakberhasilan diposisi 12165-75.

Meski begitu, pengurangan di bawah 1.2100 sudah berusia pendek. Sekarang ini EURUSD terjepit antara harga 1.2100 dan resistance 1.2140 di atas.

Tetapi beberapa riset menyaksikan jika EURUSD telah makin kelelahakn untuk naik dan sekurang-kurangnya ada 3 hal yang perlu jadi perhatian yang akan memberikan ancaman pengurangan EURUSD.

Yang pertama ialah profit taking. Jelas hal ini jadi satu hal yang wajar berlangsung, apa lagi pasangan ini telah naik sangat tinggi dari sejak awalnya November kemarin.

Pedagang kemungkinan pengin manfaatkan trend terbaru dan nikmati akhir minggu yang tenang. Lalu selanjutnya tentu saja ialah pembicaraan Brexit yang kelihatannya tidak pernah ada ujungnya.

Petinggi Inggris disampaikan kecewa dengan tuntutan baru Uni Eropa, mempunyai potensi gagalkan persetujuan.

Tahap Selanjutnya oleh Michel Barnier yang datang dari London ke Brussel untuk diskusi akan dipantau dengan ketat.

Bila perbincangan bersambung sampai akhir minggu, ketidakjelasan dapat memberatkan bukan hanya pada pound dan juga pada euro.

Belum juga persoalan berkaitan rumor vaksin COVID-19 yang semestinya jadi motivasi untuk peningkatan tetapi ada rumor terkini jika imunisasi yang disepakati oleh Pfizer BioNTech cuman 50 juta jumlah yang akan ada di tahun 2020, separo dari jumlah yang sebelumnya diprediksikan.

Dalam pola yang semakin besar, ini cuman penangguhan kecil, tetapi kemungkinan cukup buat memacu revisi.

Dan kemungkinan yang tidak kalah keutamaan ialah berkenaan rumor stimulus di Amerika Serikat yang akan memengaruhi Dolar AS.

Potensial menyaksikan kesepakatan cepat dari paket kontribusi nyaris $1 triliun memberatkan greenback.

Tetapi, Pimpinan Sebagian besar Senat Mitch McConnell diberitakan cenderung pilih persetujuan stimulus yang lebih kecil, batasi ketertarikan pasar.

Analisa Teknikal EURUSD

Tentu saja kita jangan lupakan berkenaan kecemasan yang masih ada atas Polandia dan Hongaria yang menjaga sikap mereka atas veto bujet Uni Eropa dan dengan tatap muka ECB yang dovish diinginkan di hari Kamis, saya tidak tidak pedulikan kemerosotan saat sebelum leg selanjutnya yang semakin tinggi.

Harus diingat jika walau ECB diinginkan untuk posisikan PEPP sebesar EUR 500 miliar, banyak konsentrasi akan tertuju pada tanggapan sekitar Euro ingat kecepatan animo.

Walau, sedikit tidak ada tanggapan mengenai kurs bisa disikapi dengan reaksi hawkish terhadap Euro, ingat ini akan memperlihatkan ECB berasa tenteram dengan peningkatan Euro.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.