EURUSD Berusaha Naik Lebih Tinggi Bangkit Dari Terendah Dua Bulan

Setelah sebelumnya sempat berusaha untuk menguji kembali sekitar nilai tukar 1.1615, EURUSD hari ini kembali dalam pergerakan yang positif. Kondisi ini berhasil mendongkrak pasangan untuk naik sampai ek nilai tukar 1.1650.

Menunggu Data dan ECB

EURUSD memulai awal pekan ini dengan catatan yang sangat memuaskan dan berusaha kembali naik ke puncak di pertengahan 1,16. Salah satu penyebab Euro mendominasi adalah adanya pelemahan di sekitar indeks Dolar AS sejak pekan lalu. Selain itu adanya perubahan arah risiko global juga berperan besar dalam bullish Euro saat ini.

Dari sisi AS, politik di negara itu tampak sangat membebani Dolar AS menjelang pemilihan Presiden November mendatang. Hari Selasa ini Trump dan Biden akan menghadapi sesi debat calon Presiden. Lalu disaat yag sama para pelaku pasar dan investor masih digantung pada masa depan stimulus ekonomi dari pemerintah AS yang belum ada keputusan akhir.

Dari sisi jadwal kalender ekonomi, hari Senin ini Presiden ECB Lagarde akan menyampaikan pidatonya. Lalu beberapa data juga akan dirilis seperti inflasi pendahuluan untuk kawasan Eropa, tingkat keyakinan konsumen, laporan pasar tenaga kerja dari Jerman dan juga IMP akhir.

Meski beberapa waktu terakhir seolah-olah EURUSD mengalami penurunan dan dalam trend bearish, secara luas masih ada peluang pasangan untuk naik kembali. Pasangan EURUSD hari ini berusaha naik dari titik paling rendah dua bulan terakhir yang dicapai pada pekan lalu.

Upaya ini akan memberikan konfirmasi bahwa bearish tadi hanya sekedar korektif saja. Dari sisi fundamental, ekonomi Eropa sangat mendukung penguatan Euro saat ini. Sehingga mendukung pandangan bahwa ekonomi kawasan itu akan bangkit kuat dari penurunan yang sangat tajam akibat pandemi virus Corona. 

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.