EURUSD: Euro Semakin Terperosok

EURUSD dalam perdagangan hari ini kembali mengalami penurunan. Bergerak dari posisi paling tinggi harian di angka 1.1757 ke posisi paling rendah harian berada di posisi 1.1688.

Sebagai penggerak penting sekarang ini, Risk Aversion sekarang ini jadi penggerak penting di pasar . Keinginan stimulus pajak baru menghilang untuk sekarang ini, kemungkinan tidak sampai pemilu.

Di Eropa, beberapa negara akan memberlakukan lockdown sebab masalah virus corona sudah mencatakan rekor baru. Sentimen negatif menggerakkan index saham global bertambah rendah serta menggerakkan obligasi semakin tinggi.

Secara eksklusif, dari Jerman imbal hasil 10 tahun mengalami penurunan 0,6 bersamaan dengan imbal hasil 10 tahun AS masih berupaya mencapai 0,7 sebagai sinyal akan terjadi beberapa kegundahan di pasar.

Sebelumnya pasangan EURUSD berusaha untuk bergerak setabil di atas posisi 1.1800 memasuki sesi awal perdagangan pekan ini berjuang untuk rebound lebih tinggi tetapi adanya wabah yang berkepanjangan dikawatirkan akan ada gelombang ke-2 yang lebih besar terjadi beberapa negara Eropa.

Pembatasan yang dilakukan secara instan memberikan pengaruh terhadap pemuihan ekonomi Eropa, yang terkena dampak dari wabah infeksi COVID-19 yang diawali pada tahun 2020.

Usaha ECB serta pemerintahan Eropa akan segera beralih apabila kondisinya semakin kurang baik dari gelombang pertama COVID-19.

Prancis memberitahukan aturan jam malam di Paris serta banyak wilayah metropolitan untuk mencegah penebaran  virus corona yang mempengaruhi perekonomian paling besar ke-2 diwilayah benua biru.

Jerman sebagai pendukung utama ekonomi di Eropa sedang menimbang untuk menetapkan pembatasan sesuai dengan siuasi yang terjadi saat ini. Selain itu Negara  sudah memberikan laporan jumlah masalah paling besar dari sejak bulan April. Spanyol, Belanda, serta Belgia sudah berusaha dalam beberapa minggu ini.

Dalam kasuss COVID-19 gelombang kedua ini memiliki perbedaan dalam berbagai negara, membutuhkan keseimbangan ekonomi yang  lebih baik karena tidak ada yang bisa memprediksikan kapan kasus ini akan berakhir.

Beberapa negara anggota sudah sepakat untuk memberikan data COVID-19 ke  ECDC, yang akan mengeluarkan peta posisi skrining mingguan sesuai tingkat keparahan penderita virus corona untuk menghindari infeksi yang lebih luas.

Di bulan Maret, beberapa negara Uni Eropa memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus, walau kesepakatan Schengen Uni Eropa sangat mungkin warga untuk bergerak bebas mengakibatkan pemutusan jalan raya serta perlengkapan medis.

Pergerakan EURUSD Hari Ini

Pengurangan EURUSD semakin lebih nyata dibandingkan dengan kenaikannya. Melahat pergerakan harian, pasangan EURUSD hadapi momen pengurangan baru yang akan  berlangsung  di bawah posisi dukungan di 1.1700 yang sedang berlangsung sekarang ini.

Bearish semakin kuasai situasi kecuali ada fundamental yang kuat serta dapat menjadi pijakan untuk reversal keatas. Tetapi bila memang berlangsung peningkatan pasangan EURUSD dapat kembali lagi rebound ke posisi 1.1730 – 1.1750 untuk posisi sekarang ini.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.