EURUSD: Euro Semakin Tertekan

EURUSD meneruskan pengurangannya dan aksi jual minggu ini sudah menggerakkan pasangan EURUSD ke posisi suport di harga 1.2130 dan lagi didorong sampai ke posisi 1.2111.

Ketakutan investor sudah kembali mengenai bertambahnya jumlah infeksi dan kematian COVID-19 di Eropa dan limitasi dan kuncian selanjutnya. Semakin banyak uang pemerintahan lebih bagus untuk dollar – minimal dalam soal stimulus pajak.

Media memberikan laporan jika Presiden dipilih Joe Biden akan umumkan paket stimulus yang baik hati sebesar seputar $ 2 triliun sudah posisikan pasar dan dollar. Investor sudah bertaruh jika lingkup kontribusi akan sekitar seputar $ 1,3 triliun.

Kenapa greenback mulai kuat? Kenaikan hutang pemerintahan memacu peralihan ke saham dari obligasi, menggerakkan imbal hasil US Treasury semakin tinggi dan membuat dollar lebih menarik.

Disamping itu, dengan suport tambahan dari Paman Sam, ekonomi paling besar di dunia bisa tumbuh pada clip yang bisa lebih cepat, dorongan lain untuk mata uang yang memicunya.

Kecuali pengakuan Biden, investor akan memerhatikan pidato Ketua Fed Powell pada pukul 17:30 GMT.

Petinggi Fed belakangan ini menampik ide untuk kurangi program QE raksasa mereka dalam kurun waktu dekat, akan tetapi, pembicaraan semata telah cukup buat mengingati investor jika Fed tidak mengendalikan diri selama-lamanya.

Apa Powell memandang ide itu selaku satu peluang menjadi sangat penting. The Fed Rosengren 14:00 GMT, Bostic 16:00 GMT, dan Kaplan 18:00 GMT akan bicara juga.

Informasi yang membebankan yang lain tiba dari perubahan virus corona di beberapa zone Eropa. Seperti di Spanyol menulis 38.869 masalah virus corona dan 195 kematian tempo hari.

Dengan begitu, angka peristiwa bertambah sepanjang dua minggu per 100.000 warga, yang bertambah 2x lipat sepanjang satu bulan paling akhir, jadi 492 masalah di hari Rabu.

Negara ini sudah menulis keseluruhan 2,17 juta masalah dan lebih dari 52.000 kematian yang diverifikasi. Kematian karena virus corona di AS menulis posisi paling tinggi dalam sehari, dengan lebih dari 4.300 kematian.

California sudah mengambil beberapa pesanan tinggal di dalam rumah di kabupaten utara, sesaat banyak yang berlaku sebab masalah virus corona bertambah.

Keadaan di Eropa bahkan juga tambah jelek kembali, dengan Jerman menulis pucuk kematian baru waktu menimbang untuk perpanjang kunciannya. Pemerintahan di benua lama ada di bawah desakan untuk posisikan kampanye vaksinasi mereka.

Sejumlah besar negara di benua lama sudah memberi suntikan cuman ke seputar 1% dari komunitas, dibanding dengan lebih dari 3% di AS.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.