EURUSD: Euro Tebar Ancaman Terhadap Ekonomi Eropa

Pasangan EUR/USD akhiri penantiannya dalam perdagangan pada hari Jumat yang lalu serta bergerak naik memberikan kejutan di resistance 1.1800 yang mana dalam pekan-pekan sebelumnya kesulitan mencapai target. Pasangan tersebut meraih harga paling tinggi dalam penutupan perdagangan di posisi 1.1830.

Kami sudah berkali-kali menulis mengenai ketakutan pasangan ECB pada pengokohan euro sebab memunculkan intimidasi untuk perbaikan ekonomi zone euro.

Tetapi, Christine Lagarde kepala ECB atau beberapa rekannya tidak mau mengawali konflik mata uang bersama Federal Reserve AS. Berusaha Untuk mengubah pasar tanpa ada tindakan, tapi menggunakan beberapa kebijakan.

Hasil dari pertemuan ECB pada bulan September untuk memberikan optimisme investor, selain itu menyelematkan pemulisah ekonomi memasuki sesi ke-2 COVID-19.

Regulator yang diinginkan dalam waktu dekat bisa memperlebar program QE serta turunkan suku bunga. Serta  sebelumnya pasar percaya diri pasangan EURUSD mengalami penurunan sedangkan dolar mengalami peningkatan.

Tapi hal itu tidak berjalan lama sesudah kehilangan seputar 80 point serta meraih zone 1.1755, pasangan tersebut berbalik arah mengakhiri waktu selama 5 hari di angka1.1830.

Bagaimana Euro Secara Analisa Fundamental

Peningkatan pasangan EURUSD ini bukanlah hanya jika Euro sedang lebih baik secara analisa fundamental, tetapi USD yang dipengaruhi oleh keputusan Donald Trump menunda perundingan tentang penambahan stimulus . Tidak hanya terhadap EURO tetapi untuk sebagian besar pair USD bergerak menurun.

Apakah yang membuat  mata uang Dolar mampu bergerak naik kembali, Donald Trump secara mengejutkan ingin membicarakan persetujuan stimulus dengan Demokrat.

Presiden AS mendadak inginkan perundingan dengan Dems, satu cara yang pasti disesalkan sebab ia menggunakan ekuitas untuk ukuran keberhasilannya dan mengakibatkan penurunan terhadap kualitasnya.

Tetapi sesaat Donald Trump, Nancy Pelosi, serta  Steven Mnuchin ingin persetujuan dari senat Partai Republik nampaknya malas untuk menyetujuinya. Mitch McConnell menjelaskan jika beberapa mitranya merasa sudah cukup dengan apa yang dilakukan selama ini.

COVID-19 Menjadi Masalah Utama

Permasalahan lain dapat memberatkan pasangan EURUSD. Masalah virus corona naik, menggerakkan peluang situasi genting baru di Spanyol, limitasi semakin banyak kususnya di Prancis serta beberapa di negara lain juga. Jumlah pasien yang terinfeksi di Eropa sudah dekati jumlah Amerika Serikat.

Konsentrasi EURUSD Minggu Depan

antara peristiwa penting serta beberapa moment menarik yang akan terjadi dalam pekan mendatang, sebagai catatan pidato Christine Lagarde yang akan berlangsung 12 serta 13 Oktober.

Statistik makro di pasar customer AS akan dirilis pada 13 serta 16 Oktober, dan debat CAPRES Amerika Serikat yang akan dilakukan pada akhir pekan kerja, pada hari Jumat 16 Oktober.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.