EURUSD Hari Ini Naik Lebih Tinggi Meneruskan Bullish Hari Selasa Pasca Data China Mengesankan dan Debat Presiden AS

Pergerakan pasangan mata uang EURUSD hari ini terus memperpanjang momentum kenaikan yang dibangun sejak hari Selasa kemarin. Kenaikan mata uang Euro senada dengan nada mengesankan yang terlihat pada aset berisiko seperti kontrak berjangka S&P 500. Kenaikan baru-baru ini terjadi di tengah berlangsungnya debat calon presiden AS yaitu Trump dan Biden.

Didukung Data China dan Debat Kandidat Presiden AS

Untuk sesi pertengahan Asia hari Rabu ini (30/9) pasangan EURUSD hari ini mampu mencatatkan kenaikan menuju ek 1,1750. Sementara itu hari Selasa kemarin pasangan juga berhasil mencetak kenaikan sampai 0,67%. Ini menjadi kenaikan yang mengesankan bagi Euro setelah kenaikan terbesar terakhir kali terlihat pada 28 Agustus kemarin.

Kontrak berjangka S&P 500 mengalami kenaikan sampai 0,30% dan menyebabkan mata uang Dolar AS melemah. Kenaikan pada kontrak berjangka terjadi mengikuti nada yang mengesankan pada data ekonomi China tadi pagi. Data mengenai IMP manufaktur dan non-manufaktur sangat menggembirakan. Menjadi pertanda dua sektor tersebut mengalami pertumbuhan yang lebih cepat.

Sementara itu kenaikan EURUSD hari ini terjadi ketika dua kandidat Presiden AS dalam perdebatan pembahasan masalah ekonomi AS. Trump mengatakan bahwa pemulihan berbentuk V sedan terjadi di AS akibat pandemi. Namun Biden menolak pernyataan itu dengan mengatakan bahwa pemulihan tidak merata pada semua sektor dan wilayah. Meningkatkan kesenjangan antara kaya dan miskin.

Dinamika arah risiko untuk saat ini juga cenderung mendukung Euro hari ini mendominasi pergerakan. Meski sebenarnya masih ada beberapa risiko yang bisa membatalkan upaya dominasi ini seperti kekhawatiran gagalnya kesepakatan dagang AS-China. Kekhawatiran naik setelah China gagal memenuhi jumlah pembelian yang disyaratkan oleh Trump pada kesepakatan dagang kemarin. kenaikan kasus di kawasan Eropa juga akan membatasi kenaikan tidak lebih tinggi lagi.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.