EURUSD: Masih Bertahan Meskipun COVID-19 Semakin Buruk

EURUSD tetap bandel dan bercokol di tempat atas hingga saat ini. Tempo hari EURUSD masih usaha tembus resistance 1.2170 dan tetap ada di atas 1.2100 yang perlu untuk tren bullish pasangan ini.

EURUSD terlihat berpotensi untukmemperpanjang kenaikannya belakangan ini pada USD atau beberapa aset safe haven yang lain seperti Yen, walau ada pengetatan penting dari limitasi virus korona di sejumlah negara Eropa.

Robert Koch Institute RKI dalam laporan yang belakangan ini diterbitkan menjelaskan jika keadaan COVID-19 di Jerman tambah jelek dari mulanya dan ada resiko dapat bertambah lebih jelek.

Selanjutnya RKI menulis jika seluruh barisan usia di negara itu terserang virus corona. Jerman sendiri telah umumkan jika mereka akan lakukan lockdown di hari Rabu, sebab kuncian sebagian yang diaplikasikan di awal November dipandang sudah tidak berhasil.

Cara ini akan dituruti oleh Italia selaku negara di Eropa dengan masalah paling tinggi COVID-19. Dan ada Belanda yang akan mengaplikasikan lockdown ketat selama 5 minggu sebab posisi infeksi yang membumbung.

Akan tetapi, informasi adanya vaksin yang mulai atau siap-siap untuk ditebar bisa saja jadi penahan dan pemberi keinginan untuk EURUSD betengger di posisi atas.

Informasi yang lain yang memberikan dukungan untuk Euro ialah berkaitan beberapa perubahan di Amerika Serikat.

McConnell sudah berbeda haluan berkenaan penglihatannya mengenai undang-undang, dari yang sebelumnya malas untuk menggerakkan perancangan undang-undang jadi menekan perlakuan di hari yang serupa saat Electoral College resmikan kemenangan Presiden dipilih Joe Biden.

Jalan hukum untuk Presiden Donald Trump yang akan keluar sudah seutuhnya habis dan layani anggota Konferensi kemungkinan berasa semakin nyaman bekerja bersama dengan Demokrat saingan sebab bayang-bayang panjang Trump mulai menghilang.

Laporan perkembangan di Capitol Hill bisa posisikan sentimen pasar dan memberatkan dollar AS.

Persetujuan akan melegakan untuk Federasi Reserve, yang mengeluarkan keputusan suku bunga paling akhir tahun ini di hari Rabu. The Fed peluang akan duduk diam dan memberikan dukungan minimnya perlakuan dengan prediksi yang lebih percaya diri.

Analisa Teknikal EURUSD

Tetapi secara teknikal masih muncul pertanyaan, sebenarnya apa yang meredam EURUSD untuk beberapa kalinya tidak ingin atau mungkin tidak sanggup tembus resistance 1.2170.

Seakan-akan ada suatu hal yang memberatkan dan memperberat peningkatan itu. Untuk kami apreasiasi EURUSD ini adalah suatu hal yang tidak dicintai oleh ECB.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.