EURUSD Masih Stabil Menunggu Pertemuan The Fed Hari Ini

Pasangan mata uang EURUSD hari ini masih belum mau bergerak dengan volume yang besar. Bahkan kondisi pergerakan yang terkonsolidasi ini sudah terjadi sejak hari Selasa kemarin. Sementara itu di hari Rabu ini (16/12) para pelaku pasar dan investor tampak menunggu katalis penggerak utama. Mata uang Euro stabil bergerak di sekitar nilai tukar 1,2145 sampai batas atas di 1,2155 di sesi Asia.

Dolar AS Ditinggalkan

Sepertinya para pelaku pasar dan investor di sekitar EURUSD hari ini lebih memilih menunggu pertemuan kebijakan dari bank sentral AS. Pada sesi New York, The Fed akan melangsungkan pertemuan penting di tengah dinamika ekonomi AS. Berdasarkan beberapa indikator data terbaru memang dikhawatirkan ekonomi AS terpuruk akibat gelombang kedua pandemi.

Pada pekan ini memang para pelaku pasar dan investor cenderung menaruh perhatian pada mata uang berisiko. Tidak heran jika Dolar AS sebagai safe haven cenderung dikesampingkan dan bahkan dijual. Salah satu alasannya adalah nada optimis yang terlihat di dunia beberapa waktu terakhir.

Sejak kemarin pergerakan harga saham dan juga komoditas mampu mengalami kenaikan yang sangat baik. Para pelaku pasar dan investor senang ketika adanya peluang terjadi kesepakatan Brexit antara Uni Eropa dan Inggris.

Peluang itu kembali hidup setelah PM Boris dan Ketua UE Ursula VDL memutuskan memperpanjang lagi pembicaraan Brexit. Lalu peluang dana stimulus ekonomi AS yang semakin terbuka lebar juga membantu aset berisiko naik lebih tinggi.

Untuk pergerakan EURUSD hari ini, para pelaku pasar dan investor akan fokus ke pertemuan dari The Fed. Pasalnya ekonomi AS dikhawatirkan mengalami tekanan yang sangat berat. Sehingga pernyataan dari The Fed akan diperhatikan terutama pada masalah resesi double-dip dan optimisme vaksin. 

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.