EURUSD Mencatatkan Kenaikan Setelah Optimsime Dana Bantuan Fiskal AS

Di sesi akhir Asia hari Rabu (20/1), pasangan EURUSD hari ini terlihat mampu mencatatkan kenaikan menjadi lebih tinggi lagi. Bahkan Euro berusaha untuk bisa menguji resistance teknis yang ada di sisi atas. Salah satu katalis yang membantu Euro mendominasi pergerakan adalah suasana optimis dari pasar global. Pasalnya pemerintah AS tampak benar-benar akan mengeluarkan stimulus fiskal ekstra besar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Pidato Yellen: Dukungan Pengeluaran Besar

Sementara itu kemarin, Janet Yellen yang menjadi calon utama Menteri Keuangan AS mengatakan perlu ada bantuan fiskal yang cukup besar dan juga kuat. Dia juga mengungkapkan lebih banyak manfaat dari pengeluaran yang meningkat dibandingkan dengan biaya yang ditanggung dari utang yang diambil.

Pasca apa yang disampaikan oleh Yellen tersebut, aset-aset berisiko mencatatkan kenaikan seperti saham AS. hal ini pada akhirnya membantu EURUSD hari ini untuk mencatatkan kenaikan. Permintaan aset safe haven Dolar AS mulai menurun ketika pasar sedang diselimuti nada optimisme yang cukup kuat.

Saat ini menjelang pemukaan pasar Eropa, pasangan telah mencatatkan kinerja mengesankan naik 0,14% ke nilai tukar 1,2145. Pasangan tampak akan berusaha menguji SMA 200 dalam jam yang berada di 1,2153. Ketika level teknis itu mampu dilewati, maka ada peluang bullish yang lebih tinggi bagi EURUSD hari ini.

Namun para pelaku pasar dan investor akan menunggu rilis data utama kawasan Eropa mengenai tingkat inflasi. Kemudian arah sentimen risiko juga akan sangat diperhatikan oleh para pelaku pasar dan investor. Posisi indeks Dolar AS turut menjadi perhatian. Karena ketika imbal hasil obligasi Treasury AS dalam 10 tahun mengalami kenaikan, maka bukan tidak mungkin itu juga mendorong Dolar AS menjadi lebih tinggi.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.