EURUSD: Pihak ECB Terkejut Euro Naik

Gerakan EURUSD  masih memunculkan beberapa indikator pertanyaan ke mana sebetulnya mata uang ini akan melangkah. Sebab pasangan EURUSD terlihat masih belum stabil naik  turun.

Jika kita melihat dari fundamental, kebijakan ECB berubah dari sejak Christine Lagarde yang menggantikan Mario Draghi. Menurut Draghi, itu satu diantara alat utama untuk memberikan bantuan perekonomian zone euro. Tetapi, belum ada tanda pihak  Lagarde lakukan itu.

Bahkan tidak ada tanda aktifitas terkait Euro yang saat ini semakin kuat. Tapi ECB sudah terdengar semakin khawatir mengenai pasangan EURUSD mendekati posisi 1,20. Bila tanggapan semacam itu terus berlanjut pasangan EUR USD diperkirakan akan berubah bearish lagi.

Inflasi  wilayah EURO mengalami penurunan sebesar 0,3% terjadi bulan September, sebagai catatan paling tinggi terbaru sebesar 0,2% dibulan Agustus.

Catatan bulan ini beberapa ekonom serta pasar memprediksi desakan harga akan naik, yang beresiko terlepas dari pembuat kebijakan di ECB yang mempertanyakan kemampuan Euro.

EURO tidak memperhatikan data bulan September saat dikeluarkan hari Jumat kemarin, tapi hal ini tidak menutup kemungkinan harga yang semakin rendah atau perkembangan inflasi semakin lemah.

Apabila harga berlanjut turun, atau gagal dalam menyeimbangikan harga di Amerika Serikat serta Jerman, perluasan imbal hasil obligasi akan berbeda antara imbal hasil obligasi ke-2 negara yang semakin tergerus dan berimplikasi pada EUR.

Berikut Hasil Pertemuan ECB September 2020:

  1. Berdasar info terbaru, amplop PEPP kemungkinan akan dipakai sepenuhnya
  2. Pemangkasan suku bunga selanjutnya dan perkembangan pada situasi TLTRO adalah sisi dari toolkit
  3. Persetujuan yang luas antara anggota, jika tidak ada ruangan untuk berpuas diri
  4. Ada animo kurs EURO dari sejak bulan Juli
  5. Posisi pasar masih cenderung mengarah animo EURO
  6. Inflasi diprediksikan tetap rendah untuk jangka menengah
  7. Pandemi virus Corona, Brexit, pemilu AS, gagasan fiskal perlu diawasi

Euro disebut lumayan banyak, mereka hanya memperlihatkan beberapa resiko dari perhatian paling baru pada potensial inflasi pada umumnya.

Perjalanan teresbut masih kurang untuk menjadi solusi dari kekhawatiran penambahan yang ada di luar. Disamping itu, terjadinya perbedaan atau berkurang secara eksplisit, disebabkan ada pernyataan dewan pemerintahan mengeluarkan kebijakan yang makin akomodatif dan harus berjalan dalam waktu dekat.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.