EURUSD: Semakin Dekat Posisi 1.2000

Euro awalannya jatuh sepanjang satu minggu tapi mempunyai hari-hari yang kuat mendekati akhir pekan dalam apa yang kemungkinan adalah volume yang tipis.

Pasangan EURUSD tutup perdagangan minggu kemarin dengan makin dekati posisi 1.2000 dan sempat capai harga paling tinggi pada posisi 1.1963.

Tetapi 1.2000 ialah angka yang menjadi batasan limit ECB sebagai makin cemas bila Euro begitu tinggi maka menghancurkan pembaruan ekonomi karena wabah ini.

Saat ini nyaris tiga bulan dari sejak Kepala Ekonom Bank Sentra Eropa Philip Lane, dan petinggi ECB yang tidak disebut namanya, secara efisien tarik garis di 1,20 untuk EURUSD, mengisyaratkan jika bank sentra tidak mau menyaksikan pasangan di atas itu posisi sebab cemas itu akan menghancurkan perbaikan perekonomian zone euro.

Ini memunculkan pertanyaan apa pasangan mempunyai momen yang cukup buat tembus semakin tinggi atau apa akan jatuh kembali lagi?

Sama seperti yang diperlihatkan diagram di atas, EURUSD belum overbought dan tidak ada bukti jika ECB bisa hentikan animo pasangan lebih jauh bahkan juga bila diharapkan.

Kembali juga, nyaris mustahil untuk memikirkan semakin banyak stimulan moneter dibanding yang telah berada di sini atau diperjalanan. Itu menunjukkan pelanggaran berkepanjangan di 1.2000.

Saat itu perubahan paling akhir di antara Hongaria dan Polandia dan 25 mengara yang lain masih bersambung di meja pertarungan.

Ini berkaitan berkenaan klausul dominasi hukum yang berkaitan dengan bujet 2021-27, dengan ke-2 negara janji untuk berdiri berdampingan dalam perjuangannya menantang Brussel.

Susah untuk menyaksikan jalan keluarnya, dengan ke-2 negara menampik untuk mundur walau adalah yang menerima faedah keuangan yang besar selaku anggota UE.

Dua minggu kembali saat sebelum KTT Uni Eropa dan persetujuan nampaknya mustahil, dengan beberapa negara lain bersikukuh pada klausul itu, yang sudah ditempatkan untuk langsung menantang usaha sekian tahun di ke-2 negara untuk menurunkannya.

Analisa Teknikal EURUSD 30 November 2020

Saat itu data ekonomi dari Perancis memberikan, PDB Prancis tumbuh 18,7% di Q3, berbelanja customer naik 3,7% pada bulan Oktober prediksi PDB Prancis tumbuh 18,7% di Triwulan ketiga, sesudah pengurangan -13,8% di Triwulan kedua.

Walau ada pemantulan kuat, PDB masih jauh di bawah posisi saat sebelum wabah. Secara volume, PDB mengalami penurunan -3,9% yoy.

Sentimen Ekonomi Zone Euro juga turut mengalami penurunan. Sentimen Memperlihatkan pengurangan tajam jadi 87,6 pada November, mengalami penurunan dari 91,1, tapi menaklukkan harapan 86,5.

Dan ini jadi kekawatiran sendiri dan menjadi beban untuk peningkatan EURUSD ke angka 1.2000. Tanda Keinginan Kerja menulis pengurangan ke-2 beruntun, mengalami penurunan 3,3 point jadi 86,6.

Antara ekonomi teritori euro paling besar, ESI jatuh di Italia 8,7 dan Prancis 4,8, sesaat kerugiannya semakin banyak ketahan di Jerman 2,8 dan Spanyol 2,0. Belanda menantang trend dengan pembaruan moderat pada sentimen +1.0.

Secara teknikal EURUSD ada di ujung sundul di antara meneruskan peningkatan sampai 1.2000 atau aktor pasar malahan mulai akan ambil keuntungan yang akan mengawali pengurangan EURUSD yang panjang bila ini berlangsung.

Masih ada kesempatan peningkatan dan itu baru dapat berlangsung bila EURUSD sanggup tembus 1.1966.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.