EURUSD: Terancam Rumor Terbaru

EURUSD nikmati satu peningkatan berturut-turut semenjak awalnya Novemnber lalu dan belum juga stop lepas dari level-level resistance yang telah sanggup dilewati, terutamanya leve 1.2000.

Sikap positif dalam EURUSD, bagaimana juga, masih tetap sama dan memungkinkannya lanjutan trend naik sesudah revisi yang lagi berjalan usai.

Kekuatan untuk memicu keatas capai 1.2200 masih terbuka meskipun sekarang ini masih ketahan pada posisi resistance sesaat di harga 1.2170.

Tetapi bagaimana juga kita harus ambil sikap siaga menanggapi euforia peningkatan Euro ini. Apa yang naik, harus juga mengalami penurunan selanjutnya. Apa lagi bila disokong oleh faktor-faktor ini.

Pertama, AS cuman mendapatkan 245.000 pekerjaan pada bulan November, seputar 1/2 dari harapan awalnya bersamaan dengan lenyapnya beberapa program federasi dan kenaikan masalah COVID-19 dan limitasi berkaitan berpengaruh jelek pada pasar tenaga kerja Amerika.

Rumor ini tentu saja barangkali memacu rantai selanjutnya yakni data yang kurang kuat akan menggerakkan anggota parlemen untuk menyepakati paket kontribusi sebesar seputar $ 1 triliun yang dianjurkan oleh beberapa senator dari kedua pihak.

Lalu ada pula rumor dari Brexit. Uni Eropa dan Inggris masih berbeda berkenaan persetujuan Brexit dengan cuman seputar tiga minggu kembali sampai masa peralihan usai.

Boris Johnson disampaikan siap untuk hentikan perbincangan dalam beberapa saat – judul khusus yang jadi memperburuk keruntuhan sterling dan menggeret euro mengalami penurunan.

Dari data ekonomi ada keinginan saat pada tempo hari hari data produksi industri Jerman naik pada bulan Oktober sesudah naik 3,2 % bulan ke bulan.

Angka itu semakin tinggi dari prediksi 1,5 % dan bulan awalnya 1,6 %. Secara tahunan, mengalami penurunan 2,68 %, bertambah dari bulan awalnya yang kontraksi 6,59 %.

Kenaikan ini berkaitan dengan kenaikan pemasaran mobil. Produksi industri mobil naik 10 % sepanjang Oktober, walau masih 6 point di bawah posisi saat sebelum wabah.

Analisa Teknikal EURUSD

Keseluruhannya, trend masih ke arah atas, tapi revisi yang lebih dalam tidak bisa dikesampingkan.

Sekarang ini arah berikut EURUSD yang memberikan kegigihan untuk naik ada di sasaran 1.2200 tetapi harus sanggup menantang dan tembus benteng resistance 1.2170 lebih dulu.

Tetapi sampai kapan peningkatan ini akan berjalan apa lagi ketike ECB mulai panas dengan tingginya nilai Euro yang bisa menghalangi perbaikan perekonomian.

Pengurangan untuk saat ini nampak bisa ke arah posisi suport pada angka 1.2100 dan seterusnya dapat capai 1.2040.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.