EURUSD: Tolak Pelemahan, Masih Punya Tenaga Balik Pertahanan Euro

Ketika semua mata uang dan logam mulia mengalami penurunan pada USD, EURUSD menampik untuk mengalami penurunan. Euro secara mengagetkan usai sebagai yang paling kuat pekan kemarin.

Sesaat rebound pada Dollar diprediksi terjadi, perombakan haluan pada mata uang komoditas, dalam risk-on week, benar-benar mengagumkan.

Walau sebenarnya, seperti diulas di bawah, mata uang bersama harus banyak ditunjukkan. Sterling sedikit banjiri Dollar Selandia Baru dan usai sebagai paling kuat ke-2 .

EURUSD sudah capai posisi paling tinggi dalam satu minggu, melawan frustrasi mengenai lambannya kecepatan vaksinasi Eropa dan kekuatan kuncian yang diperpanjang.

Pemerintahan Eropa sedang menimbang untuk berlakukan kontrol tepian yang lebih ketat dan larang perjalanan yang tidak penting.

Saat sebuah mata uang bertahan walau ada kabar buruk – mata uang itu memperlihatkan kemampuannya dan kemungkinan mempunyai ruangan untuk naik saat air pasang berbeda.

Salah satunya argumen yang memberikan dukungan ialah pengakuan ECB yang bersuara hawkish.  Pengakuan ECB dan pertemuan jurnalis kembali untuk Euro sebab kembali disana jadi ditutup tinggi pada semua mata uang khusus.

Di bagian ekonomi, Presiden Christine Lagarde mengaku jika penyeluncuran vaksin memungkinkannya keyakinan yang semakin besar dalam penuntasan kritis kesehatan.

Disamping itu, walau resiko masih cenderung ke segi negatifnya, sekarang resiko itu menyusut. Hal ini selalu jadi kecemasan Bank Sentra Eropa, yang sudah menerangkan jika mereka tidak mau Euro kuat.

Tanggapan jika faksinya akan lagi mengawasi perubahan nilai ganti tidak diikutkan dalam pengakuan yang dikeluarkan sesudah semua penataan peraturan moneter tetap sama Kamis lalu.

Tapi pertimbangan jika ini mengidentifikasi perombakan berarti dikoreksi saat tanggapan itu ditempatkan dalam Pengakuan Presiden ECB Christine Lagarde buka pertemuan jurnalis virtual pasca-keputusannya.

Analisa Teknikal EURUSD

Berpindah ke data ekonomi pada minggu depan, ini ialah minggu yang besar untuk statistik Jerman, diawali dengan index Ifo di hari Senin, walau diprediksi sedikit akan berbeda pada bulan Januari dari bulan awalnya.

Angka inflasi di hari Kamis bisa menjadi konsentrasi perhatian selanjutnya, dengan riset memprediksi peningkatan jadi 0,7% tahun/tahun pada bulan Januari, naik dari minus 0,3% pada bulan awalnya.

Keyakinan customer, pengangguran dan ukuran kilat PDB di kuartal ke-4 ada juga dalam kalender ekonomi.

Secara teknikal kita bisa menarik ringkasan jika EURUSD peluang akan naik terus, dengan diagram di bawah ini memperlihatkan penembusan semakin tinggi dari trend pengurangan kecil yang diawali pada 7 Januari.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.