EURUSD Turun Ke Lembah Dua Pekan, Di Batasi Kurva Yield Obligasi AS yang Rendah

Aksi pasar yang risk off terus berlaku dan mampu juga membawa EURUSD hari ini dalam bias penurunan. Saat ini pasangan sudah kehilangan kenaikan sampai menuju ke titik paling rendah dalam dua pekan terakhir pada 1,1986. Posisi Dolar AS yang sangat menguntungkan jadi penyebab utama bais bearish EURUSD beberapa waktu ini.

Para pelaku pasar dan investor dalam suasana risk off ketika China telah mengumumkan langkah terbarunya. Dilaporkan bahwa pemerintah China memutus dan mengakhiri kerja sama yang strategis pada perekonomian dengan Australia. Langkah ini diambil terutama setelah negara Barat menyampaikan kritikan kepada China karena perdagangan dan dominasinya di Hong Kong Taiwan.

Pasca laporan tersebut, sebagian besar saham Asia mengalami penurunan yang cukup dalam. Dolar AS tampak dalam kenaikan dan mengirimkan EURUSD hari ini turun. Dolar AS juga mampu melupakan bagaimana data mengenai ADP ketenagakerjaan dan IMP Jasa ISM yang suram tadi malam. Alasannya adalah meski suram, jalur perekonomian AS masih pada sisi yang baik dan akan terus memulihkan diri.

Terhalang Posisi Kurva Yield Treasury

Tapi bagaimanapun juga, EURUSD hari ini yang turun akan sangat sulit lebih dalam lagi. Karena imbal hasil obligasi Treasury AS dalam tenor 10 tahun masih ada di posisi paling rendahnya. Sehingga kondisi ini akan jadi beban tersendiri bagi indeks Dolar AS.

Sementara itu dari sisi Eropa, pada hari ini akan ada rilis data mengenai pesanan pabrik Maret dari Jerman. Lalu disusul data Eropa mengenai penjualan eceran dalam bulan ke bulan. Sesi malam hari, para pelaku pasar dan investor akan memperhatikan laporan data mengenai ketenagakerjaan AS dan perincian yang lebih lanjut. Data ini tentu akan mampu menjadi katalis penggerak yang signifikan untuk sesi nanti malam.

Leave a Comment

Copyright © 2023. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.