Faktor Penting Mendekati Suku Bunga BOE

Beberapa aktor pasar menanti keputusan hari Kamis pada pukul 19.00 WIB malam di mana Bank of England akan melangsungkan rapat dan memutus apa bakal ada pengubahan pada suku bunga.

Pada umumnya bakal ada 3 hal yang pantas kamu lihat di saat rapat kelak:

  1. Perubahan berkenaan Suku Bunga Negatif
  2. Rekonsilasi Quantitave Easing
  3. Prediksi Ekonomi Inggris

Semenjak tatap muka paling akhir, Inggris masuk lockdown nasional sebab variasi baru yang diketemukan di negara itu 50-70% dapat lebih disebarkan.

Lockdown dapat terus berlaku sepanjang tersisa kuartal, bila tidak semakin lama.

Segi positifnya, perkembangan vaksinasi masih ada di lajur yang betul. Beberapa riset memprediksi BOE akan membuat revisi prediksi PDB yang lebih rendah untuk 1Q21 untuk menggambarkan imbas ekonomi dari lockdown ini.

Usaha pemerintahan untuk percepat cara agenda vaksinasi COVID-19 menolong mengembalikan keyakinan pada prospect perbaikan perekonomian.

Baik euro dan dollar AS sudah berusaha menantang pound sebagai akibatnya karena kenaikan sentimen.

Walau peraturan virus corona Inggris pantas mendapatkan banyak kritikan, imunisasi cepatnya makin kuat serta makin cepat. Pemerintahan sudah melebihi sasaran 500.000 jabs / hari.

Sejumlah besar Eropa ditempatkan pada kebangunan kembali infeksi dan posisi kematian, dan kelambanan yang berarti dalam penyeluncuran vaksin. Memberi dorongan ke sterling ialah harapan pasar jika Bank of England akan kurang dovish, minimal relatif pada Bank Sentra Eropa.

Pakar taktik mata uang menulis jika masihlah ada beberapa resiko, khususnya teror biaya bila pemerintahan Inggris tidak berhasil untuk patuhi ketentuan ketenagakerjaan UE, dan referendum untuk kemerdekaan Skotlandia.

Berkenaan hal Quantitave Easing QE ada banyak rekonsilasi kecil yang bisa terjadi untuk QE. Di bulan November, bank sentra posisikan ukuran QE, sebesar GBP150B, jadi 870B.

Pembelian mingguan diputuskan pada 4,4 miliar pound /minggu sebelumnya. Kami memprediksi BOE akan perpanjang pergerakan pembelian ini sampai Mei.

Berkenaan prospect peraturan moneter, peluang suku bunga negatif sedang jadi perhatian. CEO Prudential Regulatory Authority PRA Sam Woods, merekomendasikan di bulan Januari jika penyempurnaan mengenai diskusi akan diedarkan dengan Laporan Peraturan Moneter MPR Februari.

Beberapa riset mengharap BOE terus akan biarkan pintu terbuka untuk suku bunga negatif. Tetapi, nampaknya tidak ada kesepakatan antara anggota berkaitan aplikasinya.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.