FOMC Berpengaruh Terhadap Indeks USD

Tatap muka FOMC bulan Desember berisi sedikit informasi. Tetapi, Ketua Powell mengirim tanda-tanda yang pasti jika tapering ialah prematur untuk sekarang ini dan jika batas untuk sesuaikan peraturan moneter semakin tinggi.

The Fed biarkan semua cara tetap sama pada tatap muka itu. Suku bunga dana Fed masih di 0-0,25% dan ukuran pembelian asset pada US $ 120 miliar /bulan.

Perombakan tajam dalam sentimen resiko tadi malam menggerakkan mata uang safe-haven pada umumnya semakin tinggi.

Antara mereka, Dollar sekarang ini melampaui Franc Swiss dan Yen. Di lain sisi, Dollar Australia pimpin mata uang komoditas yang lain lebih rendah. Euro dan Sterling digabung, dengan Pound sedikit lebih baik.

Pasar saham AS alami pengurangan paling tajam semenjak Oktober sesudah Fed memberi pengujian kenyataan ke investor mengenai kondisi ekonomi. FOMC menjaga peraturan moneter tetap sama. Sendirinya ada kemampuan untuk mulai naik untuk USD,

Peningkatan USD sudah bawa Pound untuk mengalami penurunan lebih jauh meskipun perlawanan masih lumayan seru untuk GBP/USD. Keadaan pembalikan periode pendek makin bertambah, dengan menimbang skema head and shoulder bottom.

Beberapa anggota FOMC mengaku jika pergerakan pemulihan dalam aktivitas ekonomi dan pekerjaan sudah menyusut dalam beberapa bulan akhir.

Ini sesuai dengan kisah pada bulan Desember jika rutinitas ekonomi dan lapangan pekerjaan lagi sembuh tapi masih jauh di bawah posisinya pada awal tahun.

Tetapi, mereka menulis jika kekurangan terpusat pada beberapa sektor yang paling dipengaruhi oleh wabah. Dengan begitu, prospect pemulihan secara berarti tergantung pada perkembangan vaksinasi.

Bank sentra lagi mengingatkan jika kritis kesehatan warga yang lagi berjalan lagi memberatkan aktivitas ekonomi, lapangan pekerjaan, dan inflasi, dan memunculkan resiko yang lumayan besar pada prospect ekonomi.

Walau kemungkinan ia dovish. Ia menampik ide jika Fed akan kurangi program QE kolosal dalam kurun waktu dekat, yang umumnya bisa menjadi informasi baik untuk asset beresiko dan kabar buruk untuk dollar, tapi investor mempunyai hal-hal lain dalam pemikiran mereka.

Adapun hari ini, prediksi awalnya PDB AS untuk Triwulan keempat bisa menjadi konsentrasi. Prediksi merekomendasikan kenaikan tahunan 4%, tapi mode GDPNow Fed Atlanta memperlihatkan cetakan 7,2%, jadi kemungkinan ada ruangan untuk surprise naik.

Penembusan yang kuat di 91,01 dibutuhkan untuk mengonfirmasi diawalinya reli periode pendek baik itu peningkatan korektif atau awalnya trend naik.

Dalam masalah ini, DXY secara tentatif akan menyaksikan resisten 94,74 sebagai sasaran untuk dites. Penampikan sebesar 91,01 akan bawa pengurangan kembali lewat 89,20 saat sebelum capai titik paling rendah.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.