GBP/USD: Bearish Berhasil Mendominasi

Pasangan GBP/USD dalam perdagangan hari ini turun 3,6% pekan kemarin, performa mingguan yang palingsuram dari sejak bulan Maret.

Sedangkan untuk minggu kedepan masih ada empat target, termasuk juga inflasi serta ketetapan Bank of England. Berikut pandangan untuk sorotan serta analisa teknis paling baru untuk GBP/USD.

Pound terpukul pada pekan kemarin, beberapa sebab kemelut baru atas Brexit. Pemerintah Inggris sudah mengeluarkan RUU yang kemungkinan besar Inggris untuk “menampik”  dari kesepakatan penarikan yang diberi tandatangan dengan UE pada bulan Januari.

UE masih marah dan akan tuntut supaya RUU itu ditarik. Dibayang-bayangi oleh turbulensi Brexit ialah beberapa data ekonomi yang kuat dari Inggris di hari Jumat.

Pada bulan Juli, PDB ke angka 6,6%, yang mengidentifikasi peningkatan ke-3 beruntun untuk launching PDB bulanan.

Produksi Industri serta Produksi Manufaktur kedua-duanya menaklukkan harapan, dengan keuntungan sebesar 5,2% serta 6,3%.

Klaim pengangguran di AS semakn bertambah buruk dari yang diinginkan. Tandanya hampir tidak berubah di angka 884 ribu, semakin tinggi dari prediksi mencapai 838 ribu.

Inflasi masih belum menunjukkan performanya, sebab inflasi customer melamban pada bulan Agustus. Bacaan judul serta pokok turun dari angka 0,6% menjadi ke 0,4%.

Tetapi, launching kedua justru melebihi prediksi mereka.  Indeks Harga Produsen, sebagai alat ukur inflasi penting yang lainnya, melamban pada bulan Agustus.

Data Ekonomi Inggris

Dari beberapa data ekonomi yang tepat untuk trader pada pasar Inggris dalam pekan ini. Laporan Ketanagakerjaan Jumlah pengangguran bertambah sebesar 94,4 ribu di bulan Juli, sebelumnya hanya  28,1 ribu.

Perkembangan gaji turun 1,2% pada bulan Juni serta pengurangan yang lain sebesar 1,3% diinginkan di bulan Juli. Angka pengangguran yang sudah dibanderol sebesar 3,9% dalam empat bulan beruntun diprediksikan bergerak naik sebesar 4,1%.

Data CPI berkembang ke angka 1,0% pada bulan Juli, bergerak naik sebesar 0,6% . Investor tengah bersiap berbagi keuntungan sebesar 0,1% pada bulan Agustus.

BoE memotong suku bunga sebesar 0,10% pada bulan Maret, dalam usaha untuk memastikan ekonomi sesudah pandemi. Suku Bunga dan QE mencapai 745 miliar memberikan angina segar bagi pembuat kebijakan.

Minggu ini masih menunggu suku bunga beralih ke headline, kemungkinan akan berlangsung pengurangan atau BOE akan menjaga situasi  sekarang ini.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.