GBP/USD Berjuang Kembali Ke Zona Hijau

Dalam perdagangan hari ini pasangan GBP/USDberhasil mencapai target support di posisi 1.2700 meskipun sebelumnya tergelincir ke posisi terendah di angka 1.2674 memasuki sesi perdagangan hari Rabu kemarin. Pasangan tersebut memberikan perlawanan dengan begerak rebound meskipun hanya dalam waktu yang singkat.

Kejutan yang diberikan kedua mata uang tersebut masih belum mampu mendatangkan dukungan untuk bergerak lebih baik sampai artikel ini dirilis. Menurunnya kedua pasangan mata uang tersebut diakibatkan beberapa factor yang mempengaruhinya diantaranya:

Semakin membaiknya mata uang dollar, kekhawatiran terhadap brexit dalam beberapa waktu yang akan dating, peluang semakin tingginya suku bunga dan ekonomi Inggris yang akan kembali akan ditutup factor ini sangat mempengaruhi lajunya pasangan GBP/USD hingga turun di 1.2700.

Sedangkan bearish saat ini masih cukup kuat pasangan GBP/USD banyak terjadi aksi SELL disebabkan beberapa factor yang telah disebutkan diatas. Pada hari kemarin dari pemerintah Inggris sudah merilis terkait peraturan baru pembatasan untuk mencegah semakin bertambahnya abah virus coronan sesi kedua.

Kurs Dollar menjaid titik pemulihan yang semakin luas, hal ini dipengaruhi laju cepat dari dollar AS serta tingkat kekhawatiran masa depan ekonomi di benua biru. Selain itu kepanikan yang terjadi beberapa petinggi membuat penyebaran virus juga akan semakin tinggi.

Pound Turun Hari Ini

Mata uang pound Inggris menjalani masa reli dalam perdagangan hari Rabu kemarin, kondisi tersebut dipengaruhi dari Gubenur BoE yang akan mengambil kembali inisiatif dari BoE. Sedangkan dalam penjelasan yang sebelumnya pihaknya masih akan mempertimbangakn suku bunga negative.

Bailey menjelaskan tindakan selanjut jika bank akan memberikan ketakutan terhadap suku bunga negative terkait kebijakan baru dan beberapa dampak yang akan terjadi pada ekonmi dan keuangan.

Sebelumnya pihak BoE bersedia mencukupi permintaan perasional memasuki kuartal ke-4 tahun 2020, selain itu komite yang akan meneuskan pembahasan terkait instrument paling efektiv terhadap suku bunga negative.

Akan tetapi BoE terlalu masuk kedalam tidak hanya sekedar memberikan ruang terhadap Pound, hal ini yang membuat kondisi ekonomi saat ini tidak stabil “ Brexit”.

Dari analisa teknikal pasanan GBP/USD mengalami penurunan meskipun masih terbuka untuk kembali rebound dalam waktu yang singkat.

Kondisi ini akan memberikan kesempatan sejumlah trader melakukan aksi SELL jika terjadi rebound, peningkatan GPB/USD belum bias maksimal perkiraan resistance di angka 1.2850. kedua mata uang tersebut harus mampu berada dalam kondisi yang stabil agar mencapai 1.3000.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.