GBP/USD: Brexit Ingin Meraih Target, GBP Naik

Dalam perdagangan hari ini pasangan GBP/USD berhaisl mencatat pergerakan dengan peningkatan yang agresif kemarin,  dengan naik dari posisi paling rendah  di angka 1.2937 serta meraih harga paling tinggi di posisi 1.3094  dengan resistance di angka 1.3100.

Sesuai yang diungkapkan Michel Barnier selaku team leader perundingan Brexit dari Eropa yakni persetujuan telah dalam kesepakatan.

Dari pernyataan tersebut rupanya cukup menambah keyakinan beberapa pelaku pasar untuk bertaruh jika ini waktunya beli Pound.

Eropa siap untuk persetujuan, tapi tidak dengan ongkos berapa saja, serta saat itu nyaris habis. Periode peralihan berakhir pada akhir tahun ini dengan jangka waktu yang relative pendek.

Michel Barnier menjelaskan jika persetujuan nampaknya bisa diraih seandainya kedua pihak siap kerja sama menuju resolusi untuk beberapa point yang muncul.

Hal itu akan memberikan peluang beberapa pedagang pasar jika persetujuan akan diraih sebelum deadline, yang saat ini diputuskan untuk akhir bulan Oktober.

Inggris perlu mempunyai persetujuan hingga bisa dengan efisien serta memberikan keuntungan jual beli dengan UE yang semestinya menetapkan beberapa biaya serta paket sesuai ketentuan WTO.

Beberapa hal yang membantu GBP naik disebabkan dolar yang mengalami penurunan dan perundingan stimulus. Greenback memutuskan mundur sesudah Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan optimism  mengenai perundingan untuk RUU stimulus fiscal yang besar dengan wkatu sama saat  difungsikan berhenti dalam peerundingan.

Demokrat bersama dengan team Gedung Putih sedang menekan untuk mendapatkan persetujuan, tetapi Senat Republik menyampaikan bahwa pihaknya tidak setuju.

Mereka cemas hal tersebut dapat mengubah perhatian dari penyalonan Mahkamah Agung dan buka kesempatan di partai sebelumnya pemilu. Pelosi serta  Steven Mnuchin akan meneruskan perundingan pada Rabu.

Laporan Ekonomi Inggris Sangat Membantu

Laporan ekonomi rupanya memberikan dukungan GBP bergerak naik semakin tinggi. Kantor Statistik Nasional memberikan laporan sebelumnya jika hutang semakin tinggi dari jumlah yang diinginkan sebesar £ 35,367 miliar, sedangkan untuk harga ketengan serta inflasi customer meleset dari prediksi.

Sesuai dengan data di pangkalan tahun ke tahun, CPI berhasil meraih 0,5%, sama seperti yang diperhitungkan tetapi, di pangkalan bulan ke bulan, CPI meraih 0,4%, menurun di 0,5% sesuai dari target yang diinginkan.

Analisa Teknikal Pasangan GBPUSD Hari Ini

Sesudah bergerak di atas posisi 1.3000, momen GBP/USD untuk naik semakin lebih baik. Saat ini resistance yang berada ada di 1.3100.

Kami mengharap jika ada revisi kebawah sesudah ini sebelumnya meneruskan kenaikannya kembali lagi. Sesudah 1.3100 pasangan GBP/USD akan memperlancar gempuran ke posisi resistance di 1.3170.

Pengurangan akan kembali pada posisi 1.3000 di mana tingkat ini  sudah jadi suport setelah torehan kemarin.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.