GBP/USD: GBP Mengalami Penurunan, Dibawah Bayang-bayang Brexit dan Lockdown

GBP/USD buka minggu ini semakin rendah sesudah perundingan perdagangan Brexit. Disamping itu, beberapa negara Eropa segera menerapkan larangan perjalanan dari Inggris sebab infeksi virus corona lebih buruk.

GBP/USD mengalami penurunan dari posisi paling tinggi yang sempat raih harga 1.34397 dan langsung turun ke posisi paling rendahnya pada posisi harga 1.3187.

Kalender ekonomi benar-benar lebih mudah dalam pekan liburan jangka pendek. Walau sebenarnya, volatilitas kemungkinan naik di pasar yang tipis.

GBP/USD sudah mengalami penurunan seputar 1,2% pada Dollar AS sebab Perdana Menteri Boris Johnson secara agresif mempererat pembatasan lokal selaku respon pada virus corona baru.

Variasi baru virus coronavirus sudah menjerumuskan Inggris tenggara ke dalam penguncian tier-4. Beberapa negara Eropa tutup di perbatasan mereka menuju Inggris, dan pembatasan posisi 4 kemungkinan difungsikan di periode kedepan, Pound Inggris terus menurun pada relasi intinya.

Variasi VIU-202012/01 bertanggungjawab atas penebaran cepat penyakit di London dan Inggris Tenggara, mengakibatkan Perdana Menteri Boris Johnson umumkan pembatasan baru posisi baru yang dibikin sepanjang akhir minggu.

Dalam pidatonya hari Sabtu spesial untuk bangsa, Johnson menjelaskan jika perubahan 70% semakin bisa disebarkan dan posisikan posisi Reproduksi R seputar 0,4%.

Sekarang ini, 350.000 warga sudah divaksinasi, dengan Hancock memverifikasi jika 500.000 orang semestinya terima jumlah perdana suntikan Covid-19 Pfizer pada beberapa akhir minggu.

Bagaimana berita dari Brexit?

Dengan 10 hari sisa sampai periode peralihan usai, masih tidak ada asap putih yang keluar dari ruangan perundingan.

Bertambahnya peluang skenario Brexit tiada persetujuan dapat secara berarti menghancurkan mata uang negara itu dalam kurun waktu dekat, sebab perbincangan satu kali lagi tidak berhasil berbuah hasil saat sebelum batasan waktu tentatif hari Minggu.

Analisa Teknikal GBP/USD Hari Ini

Beberapa negosiator melepaskan dalam pekan ini setelah diputuskan oleh parlemen Eropa dan pembicaraan bersambung dengan kemampuan penuh di Brussel. Apa masalah sekarang ini sebab tipe virus akan menggerakkan Inggris ke konsesi? Itu belum nampak.

Perundingan masih terhalang oleh dua permasalahan khusus yang serupa perikanan dan posisi kompetisi yang sudah mengusik perbincangan dalam beberapa bulan akhir.

Inggris menampik penawaran Uni Eropa untuk kurangi paket tahunan ikan yang diamankan di perairan Inggris sejumlah 25%, yang akan menggerakkan pengurangan sampai dekati 60%.

Ingat ketidaksamaan ekstrim ini, nampaknya relatif mustahil jika persetujuan akan dibikin saat sebelum batasan waktu 31 Desember.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.