GBPJPY Memulihkan Diri Setelah Risk On Berlaku Di Pasar Ekuitas

Pergerakan mata uang Poundsterling Inggris hari ini tampak cukup meyakinkan. Sepanjang sesi awal Asia hari Kamis (25/3), Pound mampu lebih unggul di atas Yen Jepang. Penguatan telah membantu GBPJPY bangkit dari bias bearish sebelumnya. Sehingga pasangan berusaha menuju ke puncak paling tinggi dalam harian di sekitar 149,25.

Nada penjualan terhadap mata uang Poundsterling Inggris bertemu dengan para pembeli ketika sampai pada nilai tukar 148,50. Level itu juga bertepatan dengan titik yang paling rendah dalam bulanan. para pembeli berhasil membantu Poundsterling Inggris hari ini bangkit memulihkan diri. Adanya beberapa katalis yang bergabung menjadi satu membantu GBPJPY bangkit menjadi lebih tinggi.

Risk On Membantu Pound

Pasar ekuitas tampak bergerak lebih tinggi di sesi Asia hari ini dan melemahkan nada pembelian terhadap aset safe haven Yen Jepang. Kenaikan permintaan aset berisiko terjadi setelah rilis berita laporan hasil uji klinis di AS pada vaksin AstraZeneca. Dilaporkan vaksin itu berhasil mengatasi penyakit bergejala dengan persentase mencapai 76%.

Kemudian pasar juga menaruh harapan bahwa pemerintah AS akan meluncurkan dana stimulus yang lebih banyak lagi. Sehingga nada pembelian Poundsterling Inggris hari ini semakin mendominasi. Sayangnya kenaikan GBPJPY mungkin masih akan dibatasi oleh kekhawatiran pada pandemi virus Corona di kawasan Eropa.

Sejak beberapa hari ini, beberapa negara melaporkan penambahan kasus yang besar akibat pandemi. Selain itu Jerman dan Belanda tampak bergerak memperpanjang pembatasan kegiatan sehari-hari. Apalagi jumlah vaksin yang sampai di blok tersebut juga masih sangat terbatas dan memicu kekhawatiran masa depan ekonomi.

Berikutnya pasar akan menantikan bagaimana perubahan arah risiko beberapa waktu kedepan. Mengingat hampir tidak ada katalis data yang bisa diandalkan hari Kamis ini. Namun pidato dari BoE Bailey dan BoJ Kuroda mungkin akan menjadi perhatian.

 

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.