GBPUSD Berkonsolidasi Setelah Penurunan Tajam Sehari Sebelumnya, Menunggu BoE Bailey

Mata uang Poundsterling hari ini sedang dalam nada pembelian ringan melawan Dolar AS. pasangan GBPUSD hari Jumat ini (13/11) pada akhirnya berhasil menghentikan penurunan sangat tajam dan memantul dari terendah harian menuju 1,3125. Posisi tersebut terus dipertahankan sampai menjelang pembukaan pasar Eropa hari ini.

Sementara itu sebelumnya pada hari Kamis kemarin menjadi saat-saat yang suram bagi Poundsterling. Setelah rilis data produk domestik bruto Inggris yang suram, pasangan GBPUSD langsung mengalami penurunan yang sangat tajam. Bahkan penurunan itu menjadi yang paling besar dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Beban Pound Hari Ini

Namun pada akhirnya penurunan itu terhenti dan Poundsterling hari ini tampak menunggu dorongan baru. Terhentinya bias bearish terjadi ketika Fed Powell memberikan peringatan mengenai vaksin dan ekonomi serta sinyal campuran dari Brexit.

Penurunan yang terjadi sebelumnya tampaknya juga berhasil mengabaikan optimism yang keluar dari BoE Bailey dan kesepakatan Brexit sepenuhnya diabaikan oleh para pembeli mata uang Poundsterling Inggris. Bailey memberikan penolakan peluang suku bunga negatif.

Amerika Serikat melaporkan telah terjadi kenaikan kasus pada Kamis pagi mencapai 150 ribu. Kemudian Inggris juga melaporkan kenaikan kasus yang sangat besar menyusul kenaikan kasus di Eropa beberapa hari sebelumnya. Hal ini memicu kekhawatiran pasar terhadap kondisi perekonomian, terutama jika memberlakukan lockdown total.

Bersama dengan banyaknya katalis, Poundsterling hari ini mungkin akan lebih fokus ke pidato yang akan disampaikan BoE Bailey. Dia akan menyampaikan pidato saat konferensi UBS dan tentunya akan sangat diperhatikan oleh para pelaku pasar dan investor global.

Selain itu, beberapa berita mengenai pandemi virus Corona terutama di Inggris, dan berita mengenai Brexit akan sangat diperhatikan. Mengingat sangat minim sekali katalis utama lain yang bisa menggerakkan pasar keuangan selain beberapa katalis tersebut.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.