GBP/USD Masih Konstan Menunggu Kejelasan Brexit

Pound Inggris naik di perdagangan awal sebab pasar tercermin pada persetujuan Brexit paling akhir yang diraih pekan kemarin. GBPUSD memulai minggu paling akhir 2020 ini dengan bagus dan naik sampai ke tingkat paling tinggi di harga 1.3576.

Pound belum juga memberikan taringnya untuk naik semakin tinggi kembali dan pilih bersabar menanti mangsa selanjutnya.

Sesudah beberapa bulan perundingan yang intensif, UE dan Inggris pada akhirnya membuat konsesi yang akan pastikan jalinan yang kuat sesudah 31 Desember.

Brexit tiada persetujuan akan mengakibatkan kesusahan besar untuk ekonomi Inggris. Beberapa pakar memprediksi jika ekonomi akan kehilangan lebih dari 300 ribu pekerjaan sebab perusahaan berpindah ke negara UE yang lain.

Lepas dari persetujuan Brexit, banyak riset sudah lama mengingatkan jika kesepakatan Brexit akan mengakibatkan erosi yang lamban tetapi konstan dari jalinan yang paling sama-sama terkait di antara Inggris dan Uni Eropa, banyak sekali yang mengharap jika persetujuan akhir cuman akan ke arah pada animo terbatas pound.

Secara data ekonomi, PDB Inggris untuk kuartal ke-3 melampaui perombakan yang diinginkan QoQ sejumlah 15,5% dengan perombakan 16%.

Pembacaan secara tahunan melampaui -9,6% dengan perombakan -8,6%. Keseluruhan investasi usaha untuk kuartal pertama bertambah sepanjang prediksi perombakan triwulanan sejumlah 8,8% dengan tingkat 9,4%, sedang pembacaan bertambah secara tahunan pada 20,7% dengan pembacaan -19,2%.

Analisa Teknikal GBPUSD

Pengurangan retracement intraday bertambah semenjak awalnya sesion Eropa dan menggeret pasangan GBP/USD ke tingkat paling rendah intraday di 1,3474.

Rebound dolar AS yang bagus disokong oleh pemulihan imbal hasil obligasi Treasury AS memberi beberapa desakan ke bawah pada pasangan ini, lewat segi bawah masih terbatas di tengah-tengah lingkungan risk-on yang wajar.

Dalam periode dekat, terlihat jika GBPUSD diperjualbelikan dalam skema lajur tren naik. Ini memperlihatkan bias periode pendek ke atas yang berarti dalam sentimen pasar.

Pasangan ini belakangan ini memikat kembali pada daerah perdagangan normal, jauh dari tingkat overbought RSI.

Karena itu, kenaikkan akan menarget peningkatan periode pendek di seputar resisten 1.3575 atau bisa lebih tinggi kembali ada resistance di harga 1.3620.

Di lain sisi, pertahanan akan cari keuntungan dari kemerosotan dengan menarget keuntungan di seputar 1,3460 dan pada tingkat bawahnya kembali ada tingkat tahanan pada angka 1.3400.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.