GBPUSD Masih Stabil Karena Menanti Pidato PM Boris Johnson

Pergerakan hari Senin (15/3), pasangan GBPUSD hari ini terpantau masih stabil di sekitar nilai tukar 1,3925 sampai 1,3950. Sampai sekarang pasangan masih berusaha menentukan arah pergerakan yang lebih jelas. Sebelumnya pada hari Jumat pekan lalu, pasangan sempat jatuh dari titik paling tinggi sepekan karena dominasi Dolar AS. Untuk hari ini pergerakan mungkin akan menantikan katalis utama seperti pidato dari PM Boris.

Fokus Pasar

Dilansir dari The Times, ada sebuah berita yang menyebutkan pada sesi akhir pekan kemarin, vaksin bagi orang dewasa akan tersedia pada Juni mendatang. Ahli analisa media itu mengatakan bahwa itu menjadi prediksi pencapaian yang memiliki nilai sampai puluhan miliar Poundsterling.

Sementara itu The Financial Times memberikan tanda PM Boris akan merilis rencana perubahan besar pada jaringan bus selama beberapa dekade dalam pidato hari ini. Namun fokus utama dari para pelaku pasar dan investor yang bisa menjadi penggerak GBPUSD hari ini tetap datang dari masalah konflik dengan Uni Eropa.

Apalagi beberapa negara seperti Belanda menyatakan penolakan untuk menggunakan vaksin dari AstraZeneca. Karena vaksin itu dituduh menyebabkan permasalahan kesehatan yang serius. Meskipun pihak pengembang vaksin juga menolak atas tuduhan masalah kesehatan tersebut. Ini pada akhirnya bisa mengancam optimisme global di tengah vaksinasi yang dilakukan secara masif.

Pergerakan GBPUSD hari ini mungkin akan tetap terbatas karena sesi awal pekan sangat sedikit data ekonomi yang relevan. Namun pidato terbaru dari PM Boris dan pemimpin AS akan menjadi perhatian para pelaku pasar dan investor. Pasar juga akan sangat berhati-hati karena pekan ini The Fed dan BoE akan mengeluarkan kebijakan moneter terbarunya. Sehingga arah GBPUSD mungkin akan tetap terbatas sambil menanti katalis yang jelas dan signifikan.

 

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.