GBPUSD Memulihkan Diri Setelah Banyak Berita Optimis Dunia

Menjelang pasar Eropa di buka hari Selasa (30/3), pasangan GBPUSD hari ini bergerak memulihkan diri menjadi lebih tinggi menuju nilai tukar 1,3781 atau naik 0,13%. Sebelumnya naiknya permintaan terhadap mata uang Poundsterling terjadi karena pemerintah terus melonggarkan lockdown. Sementara beberapa waktu terakhir, kenaikan diprediksi akibat optimisme pada masalah vaksin. Kemudian hubungan yang baik Inggris dan Uni Eropa juga memancing optimisme pasar.

Optimisme Global Mendukung

Dilansir dari The Sun, PM Johnson, bersama dengan 16 negara dunia telah menyepakati perjanjian lintas batas. Isi dari perjanjian ini adalah kerja sama skala global seperti pasca Perang Dunia Kedua lalu. Sementara masalah Brexit yang terus terjadi antara Inggris dan Uni Eropa sepertinya akan menemui titik terang. Menlu Inggris akan melangsungkan pertemuan dengan Uni Eropa dalam pembahasan pada masalah yang membebani selama ini.

PM Johnson dilaporkan meminta agar memproduksi vaksin Novavax Inggris untuk bisa menyelesaikan ketakutan vaksin dengan pihak Uni Eropa. Sekretaris Kebudayaan Inggris juga mengatakan bahwa vaksin dosis kedua akan ada dalam 12 pekan mendatang. Optimisme masalah vaksin global juga datang ketika Presiden Biden meningkatkan program vaksinasi yang lebih cepat. Hasil uji Pfizer dan Moderna yang memuaskan juga membantu GBPUSD hari ini untuk naik.

Sayangnya masih ada beberapa masalah yang bisa menekan GBPUSD berikutnya. Masalah itu adalah konflik antara negara Barat melawan China. Kemudian khususnya lagi AS-China juga terus bergerak saling menekan dan membuat pasar merasa khawatir.

Tentunya berita pembaruan mengenai permasalahan itu akan terus dipantau oleh para pelaku pasar dan investor. Selain itu pembaruan berita mengenai pembukaan lockdown Inggris akan menjadi perhatian pasar. PM Johnson mengatakan bahwa tidak tahu apakah akan kuat menahan jika gelombang baru datang kembali.

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.