GBPUSD Mencoba Menembus Resistance

Peningkatan yang luar biasa pada minggu kemarin tersisa tenaga untuk GBPUSD untuk naik sedikit kembali raih harga paling tinggi pada posisi 1.3208.

Tetapi kemudian pada sesion New York kemarin hari GBPUSD lakukan pengurangan sampai ke posisi 1.3118. Sekarang ini GBPUSD kembali berusaha untuk naik dengan dibuka di harga open di 1.3162 serta raih high pada 1.3198.

Poundsterling sudah bergerak semakin tinggi pada rivalnya di AS serta dekati pucuk 9 minggu sesudah perubahan sentimen resiko memberi suport pada mata uang beresiko.

Itu sejumlah besar selaku dari hasil informasi sepanjang akhir minggu jika kompetitor Demokrat untuk Presiden AS, Joe Biden, sudah memperoleh cukup suara elektoral dalam sosialisasi yang diperebutkan dengan sengit.

Kepercayaan diri tumbuh jika Presiden dipilih Biden akan menggerakkan paket stimulan yang lebih signifikan, selekasnya sesudah dia ambil sumpah kedudukan pada 20 Januari 2021.

Pasar sudah memprediksi panggilan semacam itu serta sesudah perpanjang keuntungan mereka, beberapa tindakan mengambil untung yang terlihat.

Hal sama berlaku untuk GBPUSD, yang naik sampai pergerakan membeli berdasar isu, serta jual berdasar jual bukti mulai berlaku. Dollar safe-haven ada di bawah desakan sebab investor mulai menimbang hasil yang terlambat dibandingkan pemilu yang diperebutkan.

Tetapi Konsentrasi Kembali lagi Ke Brexit untuk Poundsterling.

Batasi keuntungan tambahan untuk pound ialah kecemasan atas perundingan Brexit kedua pihak usaha raih seperti kesepakatan saat sebelum rentan waktu 31 Desember. Kedua pihak yakin jika persetujuan bisa selekasnya dituntaskan.

Kesepakatan Penarikan Brexit mempunyai tujuan untuk jaga bagian di antara NI serta Republik Irlandia dengan membuat pemerintahan bea cukai yang lain di NI menjauhkannya dari semua Inggris.

RUU Pasar Intern IMB Johnson dengan menyengaja menyalahi persetujuan serta akan hadapi House of Lords di hari Senin.

Majelis tinggi tidak bisa memveto RUU itu tapi bisa mengembalikannya ke House of Commons serta menundanya.

IMB adalah permasalahan sulit yang masih ada untuk dituntaskan dalam perbincangan UE dengan Inggris mengenai jalinan hari esok bersama perikanan serta negara bagian.

Johnson serta Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen bicara pada akhir minggu tapi tidak berhasil raih inovasi. Meskipun begitu, perbincangan di antara team perundingan diteruskan di hari Senin di London.

Analisa Teknikal Pasangan GBPUSD

Gubernur BoE, dan partnernya dari Bank Sentra Eropa, akan bicara hari ini ke-2 nya peluang akan ambil konsentrasi pasar sebab pedagang FX berusaha untuk menghitung peluang arah bank sentra.

Di hari Kamis minggu kemarin, BoE umumkan program pembelian asset yang semakin besar dari prediksi, ditujukan untuk menolongĀ  ekonomi Inggris yang sebagian besar masih terserang imbas wabah virus corona.

Secara diagram harian, GBPUSD nampak belum juga sanggup menggedor resistance psikis pada angka 1.3200 serta kembali lagi turun di bawah resistance 1.3170.

Bila revisi benar-benar terjadi karena itu GBPUSD semakin menurunĀ  kembali ke arah posisi suport 1.3090 serta lebih bawah kembali ada suport pada 1.3050.

Peningkatan selanjutnya GBPUSD harus sukses menaklukkan resistance 1.3200 baru seterusnya akan sanggup naik ke posisi 1.3260.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.