GBPUSD Menguat Setelah Mendapatkan Dukungan

Pasangan GBPUSD kembali lagi menegrahkan kekuatannya untuk melawan posisi resistance di angka 1.3000 pada pembukaan minggu 5/10. Kelihatannya ada sesuatu hal yang memberikan kekuatan tambahan terhadap mata uang tersebut hingga mampu bergerak naikkembali.

Usaha untuk bertahan di posisi 1,2978 terhenti serta bergerak mundur dalam session hari Jumat ke posisi support sebesar 1,2836 sesudah informasi infeksi virus Corona dari Presiden Donlad Trump, bersamaan dengan informasi nomor pekerjaan AS yang membuahkan hasil bervariatif.

Pasangan ini sukses memasuki sesi penutupan perdagangan dalam pekan ini sekitar 1,2936. Apakah yang berperan pada peningkatan pasangan belakangan ini?

Boris Johnson dan Ursula von der Leyen membuat panggilan pertemuan pada hari Sabtu, sepakat untuk perpanjang negosiasi, hingga memberikan tenaga untuk Pound.

Kondisi Terbaru Presiden AS

Dari bidang lain mata uang safe-haven dollar AS menurun bersmaan dengan permintaan Presiden Donald Trump akan tinggalkan rumah sakit Walter Reed setelah laporan terbaru menyatakan jika kondisinya sidah semakin membaik.

Kemudian kelanjutan dari negosiasi Brexit saat ini masih belum menemukan solusi terbaik. Sedangkan dari Prancis sudah mengambil garis keras terhadap perikanan, kedua pihak berbeda mengenai bantuan negara serta rencana yang lain.

Baik Brussel atau Inggris tidak menerbitkan detil apa saja mengenai perkembangan, menghancurkan reli sterling. Investor mempunyai permintaan serta kekesalan dalam beberapa minggu paling akhir, serta memerlukan intisari untuk reli.

Kecuali hari esok Brexit serta situasi Donald Trump, perhatian pada mata poundsterling Inggris akan tertuju pada Gubernur BoE, Billy yang direncanakan akan ikuti panel dialog dalam acara European Central Bank yang akan berlangsung Kamis depan.

Data PDB Agustus akan dikeluarkan pada hari Jumat. Investor akan mencari informasi untuk mendengarkan tanggapan apa saja mengenai potensial kebijakan moneter termasuk juga peluang penggunaan suku bunga negatif untuk yang akan datang bersamaan ada konsensus jika ekonomi Inggris berubah mencapai 4,6% pada bulan Agustus sesudah mencapai 6,6% pada bulan Juli.

Dari bidang yang lain, ada kesempatan semakin tinggi untuk persetujuan stimulus fiskal. Donald Trump sudah bicara dengan Mitch McConnell akhir pekan kemarin, coba memajukan paket bantuan selanjutnya. Nancy Pelosi mengutarakan optimisme diri dalam perdagangan hari Jumat.

ISM akan memperlihatkan perkembangan berkepanjangan pada bulan September. Itu berlangsung sesudah angka NFP pada hari Jumat memperlihatkan jumlah penguatan sebesar 661.000, memperlihatkan jika pemulihan saat ini masih kekurangan tenaga

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.