GBPUSD: Pound Bergerak Naik Meskipun Belum Kuat

Dalam perdagangan hari ini performa GBPUSD belakangan ini terus memperjelas keefektifan taktik perdagangan yang telah direkomendasikan dalam mengatasi pasangan pound.

Hal ini sebagai pemasaran dari tiap level atas, sebab perdagangan yang akan datang Brexit terus dimahkotai dengan beberapa ketidakpastian.

Sedangkan optimisme lebih  spesifik serta pesimisme muncul dari dua sisi Brexit Uni Eropa dna Inggris, yang berhubungan berlanjutnya kesepakatan hingga bulan Desember 2020.

Dari kondisi diatas pasangan GBPUSD memasuki perdagangan minggu ini sudah menunjukkan usahanya untuk mencapai level 1.3000 namun sampai saat ini belum mencapai target yang ditentukan, justru semakin menurun dan jauh dari target.

Dalam perdagangan hari Rabu 08/10, pasangan GBPUSD yang hanya sanggup meraih level paling tinggi pada angka 1.2969  kemudian bergerak turun serta hanya meraih level paling rendah di angka 1.2890. Hingga belum muncul kemampuan  yang memberikan dukungan GBPUSD bergerak naik.

Hasil penilaian yang relatif optimistis dari bank central memberikan penguatan terhadap pound, membuat semakin dekat sesuai yang dijanjikan di 1,30. Mampu kah mencapai  target tersebut?

Bailey memperjelas jika BOE masih mempunyai amunisi pengingat jika Nyonya Tua sedang mengecek secara tehnis dari penentuan suku bunga negatif, beberapa hal yang memberatkan pound di perdagangan kemarin.

Sesuai hasil dari wawancara dengan Yorkshire Post, ia memberikan tambahan jika virus corona meningkatkan ketidakpastian. Tema penting untuk sterling sedang Brexit serta informasi yang masih belum pasti.

Berdasarkan laporan, Inggris akan menggagalkan perundingan bila tidak ada perkembangan yang berhasil diraih pada 15 Oktober, bersamaan dengan KTT Uni Eropa yang akan dimulai.

Kebijakan Pemerintah Inggris

Intimidasi ini menjadi sisi dari sikap London, usaha untuk menggerakkan Brussels ke konsesi. Akan tetapi, kedua pihak berbeda terkait bantuan negara serta perikanan yang hanya mencapai 1% dari ekonomi Inggris.

Akan tetapi mempunyai dampak politik yang besar sekali. Perundingan peluang akan diperpanjang sesudah mencapau 7 hari yang akan datang, informasi tersebut mustahil dilaksanakan dalam kondisi seperti ini dan bukan salah satu ide brilian pada permasalahan yang terjadi.

Ketidakpastian mengenai Brexit masih lama kemungkinan akan berakhir tahun ini bersamaan dengan bertambahnya indikator perundingan perdagangan dapat diperpanjang sampai tahun depan.

Perubahan laju Pound pada mata uang utama yang lain setelah memberikan pengaruh terhadap volatilitas, tapi di saat yang serupa, memberikan beberapa harapan untuk mata uang Inggris untuk bergerak naik.

Disamping itu sesuia dengan keterangan David Frost negosiator Inggris menjelaskan ke komite House of Lords pada hari Rabu terkait perusahaan serta keluarga yang akan mempunyai kesepakatan  tentang kriteria hubungan komersil kedepannya antara  Inggris serta Uni Eropa.

Frost menjelaskan ke majelis tinggi Inggris jika ia dengan team-nya masih menanti keputusan  Uni Eropa, tapi perkembangan saat ini masih dalam proses perbincangan waktu dekat ini.

Bahakan yang terkait dari bagian-bagian penting selama ini menghambat persetujuan yang makin luas. Mengingatkan jika persetujuan itu masih belum bisa untuk dicerna.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.