GBPUSD: Pound Rally Semakin Tinggi

GBPUSD pada akhirnya dapat tembus keatas dan terbang tinggi tembus resistance kuat 1.3700. Memasuki sesi  perdagangan London, pound capai angka tertinggi 2½ tahun versi dolar AS, dan angka tertinggi 8 bulan pada euro.

Sesudah seringkali tidak berhasil tembus pertahanan pas di atas 1.3700, ada kesempatan saat ini jika GBPUSD akan mundur.

Tetapi, gerakan risk-on pada umumnya di pasar akan ke arah pada pencapaian berkepanjangan yang semakin tinggi, bawa posisi 1,38 ke atas jadi konsentrasi.

Riset menjelaskan jika keinginan investor sudah menggerakkan pound semakin tinggi, sejumlah besar pada harapan jika usaha cepat pemerintahan untuk pastikan vaksinasi penuh masyarakatnya akan hasilkan rebound yang bisa lebih cepat dari perkembangan ekonomi negara.

Pemerintahan Inggris bergerak bisa lebih cepat dibanding banyak rivalnya di Eropa, yang ke arah pada kepercayaan jika keseluruhannya Inggris akan sanggup menangani kecemasan akan virus corona di depan tetangganya.

Pound disokong oleh tidak ada perhatian pada lingkungan suku bunga negatif anggota dewan gubernur Bank of England belakangan ini menampik ide itu, minimal untuk beberapa waktu di depan.

Di Amerika Serikat, proposal stimulan Biden meliputi dana untuk percepat kampanye vaksinasi Amerika.

Inggris ialah pimpinan dalam imunisasi dunia Barat, dengan lebih dari 340.000 terima suntikan pertama mereka di hari Selasa rekor selama ini. Tetapi,

Inggris capai rekor kematian harian yang baru dan muram – 1.820 kehilangan nyawa di hari Selasa. Sekarang ini, sentimen di pasar mata uang sedang baik, diuntungkan dari pertanda kelancaran peralihan kekuasaan di AS dari Kepresidenan Trump ke Kepresidenan Biden.

Disamping itu, ada keinginan jika Joe Biden segera dapat menggerakkan semua atau sejumlah besar paket stimulan $ 1,9 triliunnya lewat Konferensi sebab semakin banyak Partai Republik memilih untuk bekerja dengannya.

Analisa Teknikal GBPUSD Hari Ini

Di AS, greenback sedang dibebani oleh harapan cara yang nyaris selekasnya oleh pemerintah Biden yang baru untuk berlakukan program stimulan khusus untuk industri dan masyarakat negara yang lagi berusaha.

Tempo hari, Joe Biden dan Kamala Harris dikukuhkan selaku presiden dan wapres dalam upacara yang lebih santun dari umumnya, ingat wabah yang semakin meluas.

Peraturan moneter ultra-longgar yang berkepanjangan ditambah lagi suntikan dana besar lewat peraturan pajak peluang akan membuat dolar AS tertekan sepanjang beberapa waktu kedepan, kata pakar taktik mata uang.

Saat itu, data keyakinan customer Inggris, utang bidang khalayak dan pemasaran retail semua akan dikeluarkan di hari Jumat tapi bakal ada semakin banyak perhatian pada angka PMI Januari.

Laporan tersebut dikeluarkan hari ini yang semua diinginkan lebih rendah dari di bulan Desember mempunyai potensi kurangi mood bullish sekarang ini di Sterling.

Bila kepercayaan diri itu bersambung, pencapaian berkepanjangan oleh GBPUSD dari resistanace posisi 1.3700 akan naik terus keatas.

Maksudnya ke mana? 1.3800 ataupun lebih tinggi sebab pasangan naik terus dalam tren line bullishnya.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.