GBPUSD: Semakin Kuatnya Tekanan Brexit

Kemelut di seputar perbincangan Brexit sudah capai posisi paling tinggi  dan itu terlihat dalam harga pound. Tiap judul mengakibatkan kegundahan mendekati penyempurnaan sah pada hari  Kamis atau Jumat.

Tetapi anehnya Pound malah naik tinggi, apa aktor pasar bertaruh jika bakal ada hasil yang bagus dari perundingan ini? Seperti terlihat begitu.

GBP/USD naik dari posisi paling rendah harian tempo hari pada angka 1.3347 naik ke posisi paling tinggi pada angka 1.3465.

Beberapa poin muncul yang umum masih ada, yakni penuntasan perselisihan, peraturan perikanan, dan kontribusi negara.

Salah satunya anggota kunci team perundingan UE menjelaskan jika mereka capai titik sukses atau tidak berhasil.

Beberapa negara anggota UE menggerakkan lanjutan perundingan dengan niat baik, hingga terwujud persetujuan yang memberikan keuntungan.

Parlemen Inggris akan memperdebatkan amandemen RUU Pasar Intern di hari Senin, kata Pimpinan House of Commons Jacob Rees-Mogg di hari Kamis, menurut Reuters.

Di lain sisi, Prancis disampaikan menimbang untuk memveto kesepakatan bila tidak senang, kemungkinan berkaitan permasalahan perikanan yang peka secara politik.

Paris sedih jika Michel Barnier memberikan terlalu banyak hak ke Inggris. Tata urus dan lapangan permainan yang adil masih jadi point pembicaraan.

Sekretaris Pengajaran Inggris Gavin Williamson menjelaskan Kamis jika perkembangan yang bagus sedang dibikin dalam perbincangan.

Dan dari serentetan informasi yang bagus berkenaan Brexit, yang paling positif ialah Menteri Luar Negeri Irlandia Simon Coveney menjelaskan ia percaya persetujuan Brexit bisa diraih dalam hari-hari di depan.

Reuters mencuplik diplomat Uni Eropa yang tidak disebut namanya yang menjelaskan persetujuan dapat tiba di hari Jumat atau selama akhir minggu.

Satu kembali yang positif untuk GBP ialah informasi berkenaan vaksin dan wabah. Inggris lagi bekerja maju berkenaan vaksin dan Inggris lagi menekuk kurva covid ke bawah.

Itu tidak bisa disebutkan mengenai AS, di mana rawat inap sudah capai rekor paling tinggi di atas 100.000 dan masalah harian dekati 200.000 waktu laporan teratur diteruskan sesudah berlibur Thanksgiving.

Analisa Teknikal Pasangan GBP/USD Hari Ini

Sedikit dari laporan ekonomi, IMP Layanan Inggris paling akhir Markit untuk November menaklukkan harapan dengan 47,6, lebih bagus dari keluarkan asli sejumlah 45,8 point.

Secara gerakan bullish masih pimpin jalannya perdaganagn dan keseluruhannya, supremasi Brexit sudah bertambah, dan begitupun volatilitas.

Peningkatan GBP/USD bila bersambung akan ke arah ke posisi resistance psikis selanjutnya di 1.3500, tetapi GBP/USD harus lebih dulu sukses menaklukan 1.3445 dan stabil di atas posisi itu.

Kebalikannya bila sedikit ada pertimbangan berkenaan ketidakberhasilan Brexit, karena itu GBP/USD akan menurun ke tempat suport pada posisi 1.3345 dan kemudian 1.3300.

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.