GBPUSD Stabil Meski Risk Off Seharusnya Menguntungkan Dolar AS

Pasangan mata uang GBPUSD hari ini terus memperpanjang kondisi stabil di bawah nilai tukar 1,3050 saat menjelang pembukaan pasar Eropa hari Rabu (28/10). Sepertinya mata uang Dolar AS terus berusaha menghentikan kenaikan yang dicatatkan Poundsterling sebelumnya. Kemudian nada penghindaran risiko di pasar global juga membantu GBPUSD untuk tidak mengalami pergerakan yang signifikan.

Salah satu katalis yang berpeluang menggerakkan pasangan GBPUSD hari ini adalah kondisi perekonomian Eropa yang mengkhawatirkan. Pasalnya dengan adanya penguncian nasional di beberapa negara, tentu akan menghambat proses pemulihan perekonomian. Kekhawatiran terhadap masa depan ekonomi ini memancing nada pembelian terhadap safe haven Dolar AS.

Kemudian mata uang Poundsterling Inggris juga terbebani masalah pandemi di dalam negeri. Sampai Selasa ini, Inggris melaporkan sudah ada ekmatian yang terbanyak sampai 367 sejak terkahir terlihat Mei kemarin. Lalu jumlah kasus baru juga naik sampai 22.885. Salah satu kota yang sangat buruk diserang gelombang kedua adalah Kota Warrington dan diberlakukan lockdown demi membatasi penyebaran virus Corona.

Dukungan Bagi Poundsterling

Dari masalah Brexit, wakil Uni Eropa yaitu Michel Barnier terus berusaha melanjutkan pembicaraan kesepakatan dengan wakil Inggris David Frost pada Selasa kemarin. Para pelaku pasar dan investor masih mengharapkan akan ada terobosan yang membuka peluang kesepakatan Brexit. Hal ini yang memicu Poundsterling mampu meredam semua penguatan Dolar AS beberapa waktu terakhir.

Untuk pergerakan selanutnya mungkin tidak akan begitu fokus ke rilis data ekonomi. Karena sangat sedikit sekali data ekonomi yang bisa menjadi katalis penggerak GBPUSD hari ini. Fokus akan tetap tertuju pada masalah Brexit yang sangat ditunggu pasar. Selain itu pembicaraan stimulus ekonoi AS juga akan menjadi penentu arah selanjutnya. Beberapa data ekonomi AS juga bisa membuka peluang jangka pendek annti malam.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.