GBPUSD Stabil Setelah Penurunan Tajam Tadi Malam

Di sesi Asia hari Kamis (10/12) pasangan mata uang GBPUSD hari ini masuk ke dalam mode konsolidasi. Sementara itu sebelumnya mata uang Poundsterling Inggris harus menerima nada penjualan yang cukup kuat. Penyebab utamanya adalah pembicaraan Brexit yang buntu dan peluang Brexit tanpa kesepakatan semakin tinggi.

Brexit Kembali Memanas

Namun setelah pelemahan itu, mata uang Poundsterling Inggris mampu berkonsolidasi karena adanya berita yang meredam kekhawatiran. Semalam, PM Boris bersama Presiden UE Ursula Von Der Leyen melangsungkan makan malam bersama. Sayangnya dalam pertemuan itu tidak ada yang menyampaikan kesimpulan atas kegagalan pembicaraan kemarin. Tapi keduanya telah sepakat bahwa pembicaraan akan dimulai lagi sampai dengan akhir pekan ini.

Hal itulah yang membantu mata uang GBPUSD hari ini menghentikan bias bearish sangat dalam sebelumnya. Berdasarkan sumber rahasia mengatakan bahwa masih belum jelas apakah perbedaan permintaan antara keduanya bisa dipertemukan dalam satu solusi atau tidak. Mengingat kesenjangan antara keduanya sangat lebar sekali. Kedua pemimpin menyampaikan pada hari Minggu ini harus ada keputusan yang tegas mengenai pembicaraan Brexit.

Sementara itu setelah adanya keberlanjutan pembicaraan, pada hari Kamis ini, David Frost bersama Michel Barnier akan bertemu. Menjelang pertemuan tersebut dan saat acara utama itu, akan ada banyak sekali berita spekulasi yang mungkin akan mengguncang GBPUSD hari ini. Hasil akhir juga akan membuat sebuah guncangan hebat di pasar keuangan global.

Dari sisi lain, pergerakan GBPUSD selanjutnya juga akan terus fokus ke pembicaraan dana stimulus pemerintah AS. Bahkan sebelumnya sempat meluas berita yang menyebutkan stimulus itu akan mengalami penundaan. Sehingga berita terbaru akan sangat dinanti para pelaku pasar dan investor global. Beberapa data ekonomi AS nanti malam juga akan ditunggu untuk arah jangka pendek.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.