GBPUSD Terjun Tajam Setelah Berita Saling Tarik Ulur Kemenangan Trump dan Biden

Pasangan mata uang GBPUSD hari ini mencatatkan penurunan yang cukup signifikan. Saat menjelang pembukaan pasar Eropa hari Rabu (4/11) pasangan GBPUSD terjun sampai menuju ek 1,2991 atau mewakili penurunan 0,27%. Padahal sebelumnya mata uang Poundsterling Inggris bergerak sangat mengesankan membawa panagan sampai ke 1,3140 bangkit dari terendah sebelumnya di 1,2934.

Beban utama bagi mata uang Poundsterling Inggris berapa waktu terakhir adalah hasil jajak pendapat terbaru pemilihan presiden AS. Dimana banyak yang menaruh harapan gelombang biru akan tetap ada dan membantu Dolar AS dalam penawaran pembelian.

Pasalnya Presiden Trump berdasarkan penghitungan berhasil memenangkan wilayah Florida. Meski begitu Joe Biden mampu mendominasi suara sampai di atas 220. Hal itu jauh dari yang didapatkan oleh Trump dan terus menyebabkan dinamika di pasar global. Sehingga pergerakan di sekitar pasar global akan terus terjadi terutama pada GBPUSD hari ini.

Investor Memilih Berhati-hati

Ketidakpastian hasil akhir pemilihan tersebut masih akan memaksa para pelaku pasar dan investor bersikap sangat hati-hati. Karena bagaimanapun juga penghitungan membutuhkan waktu sampai beberapa hari kedepan. Michigan sendiri dilaporkan tidak akan tersedia untuk Rabu malam dan sempat memancing aksi pasar yang sangat berhati-hati.

Bersama pelemahan mata uang Pound karena risk off, mata uang Dolar AS dalam hal ini indeks Dolar AS naik sampai 0,50% mengambil nada risk off. Meskipun pada kontrak berjangka berhasil mencatatkan kenaikan namun cukup berat untuk bisa lebih tinggi lagi.

Fokus pergerakan GBPUSD selanjutnya mungkin akan lebih fokus ke rilis data ekonomi mengenai IMP sektor Jasa Inggris bulan Oktober. Kemudian AS juga akan merilis data mengenai perubahan ketenagakerjaan ADP dan juga IMP sektor jasa. Dinamika hasil penghitungan bagaimanapun juga akan sangat diperhatikan.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.