GBPUSD: Tertekan Rumor Terbaru

Pasangan GBPUSD mengalami penurunana pada saat Presiden AS mendadak memberitahukan jika dirinya akan hentikan perbincangan stimulus dengan Demokrat, mengantarkan saham bergerak turun serta dolar safe-haven semakin tinggi.

GBPUSD saat ini semakin bertambah sesudah presiden yang belum sembuh dari infeksi virus corona dari akun tweeternya rangkaian pesan yang nampaknya bergerak  mundur dari proklamasi.

Trump memakai ekuitas untuk ukuran keberhasilannya serta ia kemungkinan sudah mengetahui kerusakan yang akan terjadi. Ditambah lagi ekonomi sebai satu titik dia berkompetisi dengan lawannya Joe Biden.

Debat CAPRES yang berlangsung belum lama ini memperlihatkan kesempatan yang semakin besar untuk kekalahan mutlak yang merusak buat nama baik Donald Trump.

Pasangan GBPUSD justru tergelincir sesudah gagal kembali untuk bergerak naik serta tidak berhasil ,mencapai posisi 1.3000. Pasangan GBPUSD memasuki perdagangan hari Rabu 07/10 sempat berada di posisi 1.2929 namun laju penguatan tersebut tidak berlangsung lama kemudian terperosok ke posisi 1.2844.

Tekanan Brexit Semakin Bertambah

Laju Brexit terus berputar, sebab hubungan London serta Brussel semakin kronis. Melihat kondisi berjalan semakin parah dan menujuarah perpisahan antara UE serta Inggris yang diperkirakan terjadi pada akhir tahun.

Beberapa politikus senior repot mempersalahkan, dengan sedikit indicator perkembangan dalam persetujuan perdagangan antara kedua pihak.

Uni Eropa tingkatkan kemelut minggu kemarin saat memberitahukan jika mereka akan mengeluarkan proses hukum pada Inggris dari RUU Pasar Internal, yang sedang diolah lewat parlemen Inggris.

UE memiliki pendapat jika RUU itu jelas menyalahi kesepakatan penarikan yang sudah disetujui kedua pihak tahun kemarin.

Sedangkan masa Brexit yang saat ini semakin dekat, angina segar apabila kedua belah pihak bisa menyepakati rangka persetujuan perdagangan di akhir tahun.

Tapi harus menggunakan system yang jelas efisen, setiap persetujuan harus lewat proses kesepakatan yang panjang yang berarti negosiator hanya memiliki kesempatan waktu seputar satu bulan untuk mendapatkan persetujuan.

Sedangkan pekan ini, petinggi UE mendakwa PM Inggris lepas dari perbincangan, sedangkan informasi dari Johnson sendiri mengatakan pada bulan September jika itu bisa menjadi hasil yang bagus buat Inggris bila tinggalkan UE tanpa ada kesepakatan perdagangan.

Untuk poundmasih bergantung skrip tanpa ada persetujuan yang mustahil wujud dai hasil yang bagus, hal itu disebabkan investor dapat kehilangan keyakinan terhadap Pound.

Dari data ekonomi, pasar sudah disajikan kabar positif dari launching Inggris minggu ini, sebab IMP jasa serta manufaktur memperlihatkan perkembangan yang berkepanjangan.

PMI jasa masuk berada di posisi 56,1 pada bulan September, mengalami penurunan dari 58,8 tapi masih jauh ke daerah ekspansi. Diiringi oleh PMI Konstruksi yang melejit jadi 56,8, bergerak naik dari 54,6 point. Ini mengidentifikasi bulan perkembangan ke-4 beruntun.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.