GBPUSD Terus Turun Meski Ada Optimisme Vaksinasi Inggris

Mendekati pembukaan pasar kawasan Eropa di hari Senin (29/3), pasangan GBPUSD hari ini dalam penurunan ringan. Pasangan kehilangan bias kenaikan sekitar 0,06% menuju ke sekitar nilai tukar 1,3780. Posisi ini tampaknya telah senada dengan beberapa mata uang berisiko global lain yang lemah terhadap Dolar AS. Masalah Brexit dan juga vaksin di kawasan Inggris mungkin juga akan menawarkan arah berikutnya.

Dolar AS Terus Menguat

Pasca kemunduran dari puncak yang paling tinggi dalam tahunan Jumat pekan lalu, hari Senin ini indeks Dolar AS DXY menerima banyak dorongan kenaikan. Sebagai aset penghindaran risiko, DXY menerima nada pembelian karena risk off pasar global.

Ada beberapa masalah yang terus membawa keuntungan bagi safe haven seperti Dolar AS dan Yen jepang. Masalah itu seperti konflik dagang AS-China dan kondisi pandemi di beberapa negara yang belum ada perbaikan yang jelas.

Konflik AS-China ditakutkan panas setelah USTR menyatakan menolak tarif yang lebih murah bagi China. Melihat hal ini, Beijing juga berkomentar bahwa negara Barat telah bersekutu membuat China agar tidak stabil. Berpindah ke masalah lain, pandemi di kawasan Eropa belum surut signifikan. Kanselir Jerman, menyarankan agar menggunakan UU Federal untuk menghadapi pandemi ini.

Tapi GBPUSD hari ini bisa naik jika melihat vaksinasi di kawasan Inggris yang cukup besar. Sampai sekarang disampaikan bahwa program vaksinasi sudah berjalan sampai 57% orang dewasa di negara tersebut. Sehingga tidak heran ketika Inggris menawarkan bantuan vaksin ke Irlandia.

Tantangan GBPUSD hari ini akan terus memperhatikan pergolakan Brexit yang terus memanas. Selain itu pasar juga akan terus memperhatikan bagaimana pembaruan vaksinasi global untuk memulihkan ekonomi. Pembaruan masalah perdagangan dan geopolitik global mungkin juga akan menawarkan pergerakan hari ini.

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.