6 Aplikasi Investasi Emas Online Terpercaya dan Terdaftar di OJK!

Sejak dulu hingga kini, emas masih menjadi salah satu instrumen investasi primadona karena memiliki risiko kerugian yang lebih kecil dibandingkan instrumen investasi lainnya.

Bahkan, perkembangan teknologi yang semakin canggih ada banyak investasi emas online yang sudah terdaftar di OJK.

Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya berinvestasi guna mencapai kebebasan finansial di masa yang akan datang ternyata sejalan dengan banyak munculnya teknologi dan kecerdasan khusus di bidang finansial dan keuangan.

Lambat laun, munculnya teknologi dan kecerdasan buatan ini menciptakan tren tersendiri di kalangan masyarakat di mana mudahnya melakukan investasi emas. 

Cara kerja dari aplikasi emas digital ini adalah melalui tabungan emas mandiri yang kita buat pada platform tertentu. 

Saldo yang rutin kita kumpulkan pada platform tersebut nantinya akan diakumulasikan ke dalam bentuk emas dengan harga emas yang sesuai jumlah saldo yang kita titipkan.

Misalnya saja pada saat ini harga emas sebesar Rp939 ribu. Total saldo yang sudah kita titipkan pada platform atau aplikasi investasi emas sudah mencapai Rp3 jutaan. 

Saat menukar saldo tersebut ke dalam bentuk emas logam mulia maka kita akan mendapatkan kurang lebih 3 gram emas.

Dengan tabungan emas mandiri tersebut, berinvestasi jadi lebih mudah, simple, efisien dan lebih cepat.Kendati demikian, kita tetap harus waspada saat memilih aplikasi investasi emas yang bagus. 

Yang terpenting, platform atau aplikasi tersebut harus sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini aplikasi investasi emas online terbaik dan terpercaya karena telah terdaftar di OJK.

Pegadaian Digital

Aplikasi investasi emas di Pegadaian merupakan salah satu aplikasi investasi emas online yang terdaftar di OJK dan dapat dipercaya. Sebagai pelopor aplikasi investasi emas digital, ada banyak fitur yang ditawarkan Pegadaian untuk nasabahnya.

Mulai dari kemudahan membuat tabungan emas secara mandiri, kemudahan melakukan transaksi lain seperti jual-beli, kemudahan saat transfer uang, bisa mencetak buku tabungan hingga kemudahan saat ingin melakukan gadai emas.

Untuk memulai menabung emas kita cukup bermodalkan Rp50 ribu saja sudah bisa mendapatkan bebas biaya administrasi dan bebas biaya jasa titip emas selama satu tahun pertama.

Tabungan Emas Shopee

Sama halnya dengan Tokopedia Emas, Shopee telah bekerja sama dengan PT Pegadaian untuk mengembangkan fitur Tabungan Emas Shopee guna mempermudah penggunanya yang ingin menabung emas secara online.

Di bawah pengawasan OJK, kita bisa melakukan transaksi jual-beli emas di dalam aplikasi Shopee. Dengan sistem menabung emas secara online ini, kita hanya membutuhkan modal minimum sebesar Rp500 saja.

Nantinya, seluruh saldo yang terkumpul bisa kita gunakan untuk membeli emas dengan harga yang telah tercatat di Pegadaian. Saat menjual emas tersebut juga harga beli kembali yang kita dapatkan mengikuti harga jual Pegadaian saat itu juga.

Yang menariknya adalah kita bisa menggunakan uang kembalian atau sisa uang belanja kita di Shopee untuk menabung emas antam.

BukaEmas

Cara lainnya untuk nabung emas antam secara digital bisa melalui BukaEmas. BukaEmas adalah salah satu fitur pada aplikasi Bukalapak yang telah bekerja sama dengan PT Indogold Solusi Gadai.

Emas yang dijual di BukaEmas telah tersertifikasi dan memiliki kadar kemurniaan 99,99 persen. Keuntungan lainnya adalah aset emas yang kita miliki terjamin aman karena disimpan di Brankas LM Antam.

Cara nabung emas Antam di BukaEmas membutuhkan modal yang sangat sedikit yakni bisa dimulai dari Rp100 atau setara dengan 0,0001 gram.

Tokopedia Emas

Aplikasi investasi emas online yang telah terdaftar di OJK selanjutnya adalah Tokopedia Emas yang merupakan fitur yang dirilis Tokopedia yang bekerja sama dengan PT Pegadaian.

Kita bisa mulai menabung dengan top up saldo minimal Rp5 ribu. Saldo yang terkumpul nantinya akan dikonversikan dalam bentuk emas sesuai dengan harga emas saat itu juga.

IndoGold

Investasi emas online yang terdaftar dan diawasi OJK dan Kominfo adalah IndoGold. Keuntungan investasi emas online di IndoGold adalah kita akan mendapatkan harga jual dan beli terbaik berdasarkan pasar ekonomi.

Selain itu, semua produk emas dari IndoGold telah memiliki sertifikat dari tiap-tiap refiner dan mendapatkan jaminan keaslian emas 100 persen.

Berinvestasi emas secara digital di IndoGold bikin hati tenang karena selain telah diawasi oleh OJK dan Kominfo, IndoGold telah bersertifikat ISO dalam standarisasi internasional transaksi keuangan digital.

Untuk memulainya, modal yang dibutuhkan cukup sedikit yakni minimal Rp10 ribu.

Go Investasi

Investasi emas online terbaik yang terakhir adalah Go Investasi. Go Investasi merupakan aplikasi investasi emas digital terbaik dan terpercaya.

Sebab selain investasi emas online yang terdaftar di OJK, seluruh transaksi di Go Investasi juga di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan Kementerian Perdagangan.

Kita bisa membeli emas di Go Investasi paling kecil kadarnya yakni 0,01 gram. Cara pembayarannya tentu menggunakan GoPay.

Keuntungan investasi emas online di Go Investasi adalah selisih harga jual dan beli di sini cenderung sangat rendah yakni hanya 3 persen tanpa batas minimum pembelian.

Keuntungan maksimal akan kita dapatkan yakni peluang mendapatkan cashback pada pembelian dalam jumlah tertentu.

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.