Loonie Ragu Di tengah Tingginya Pengangguran Kanada

Pasangan mata uang USD/CAD ketahan di bawah range 1.2100-an dalam perdagangan sesion New York hari Jumat ini 4/6/2021.

Kawan-kawan dolar Kanada solid kuat pada USD karena launching data ketenagakerjaan Amerika Serikat terkini yang menyebalkan. Tetapi, pelemahan USD pada dolar Kanada malah terhambat oleh launching data ketenagakerjaan Kanada yang melenceng lebih jauh dari harapan.

Badan Statistik Kanada memberikan laporan jika ekonomi masih kehilangan 68.0k pekerjaan di bulan Mei 2021.

Angka itu lebih kecil dibanding jumlah 207.1k pekerjaan yang lenyap di bulan April, tapi semakin besar dibanding harapan pasar yang cuman memprediksi lenyapnya 20.0k pekerjaan saja. Tingkat pengangguran Kanada juga bertambah dari 8.1 % jadi 8.2 % pada masa Mei 2021.

Susul launching data itu, dolar Kanada menurun pada semua mata uang mayor terkecuali USD. USD/CAD condong wait-and-see dekat bentang paling rendahnya, karena keadaan ekonomi di ke-2 negara relatif masih imbang dan Kanada lebih diuntungkan oleh peningkatan harga minyak sekarang ini.

Tidak mengagetkan jika ekonomi Kanada kehilangan pekerjaan pada Mei, karena masih banyak imbas yang bakal dirasa di provinsi-provinsi yang ditutup pada April dan ada sumber bahaya baru pada mereka yang hadapi pengetatan limitasi sosial dan gelombang ke-3 COVID-19 pada Mei, kata Royce Mendes, seorang ekonom dari CIBC Capital Markets

Pasar meresap laporan pekerjaan yang lebih kurang kuat dari harapan di ke-2 segi tepian, kata Joe Manimbo, riset senior dari Western Union.

Laporan pekerjaan yang menyebalkan bawa resiko Bank of Canada BoC bernada kurang hawkish saat ambil keputusan selanjutnya pada tanggal 9 Juni.

Nathan Janzen, ekonom senior dari RBC Economics, mengaminkan jeleknya pasar tenaga kerja sekarang ini, tapi mengingati jika rekondisi telah ada di muka mata.

Ucapnya, Pengurangan masif 660k dalam ketenagakerjaan dibanding tingkat pra-krisis di bidang retail dan hospitality peluang mulai akan sembuh pada Juni, karena jumlah kasus infeksi virus COVID-19 melamban secara berarti dan distribusi vaksin semakin meningkat.

Dan dengan rumah tangga masih menumpuk banyak simpanan sepanjang wabah, rekondisi itu dapat terakselerasi secara cepat sepanjang musim panas sesudah pemerintahan longgarkan limitasi sosial.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.