NZD/USD Cenderung Membaik Mendekati RBNZ

Pasangan NZD/USD telah terkoreksi dari posisi tertinggi dikarenakan pasar memperhatikan RBNZ dalam pekan ini. Kepercayaan diri membaiknya secara cepat dari krisis terdalam beberapa dekade sudah memberikan dukungan gerakan kiwi dollar.

Bila dapat bertahan di atas posisi 0.6675, NZD/USD masih mempunyai potensi naik. Pasangan NZD/USD sekarang ini dalam perdagangan di angka 0,6758 memasuki pekan perdagangan Asia, berosilasi diposisi terendah pada angka 0,6752 sampai 0,6768.

Teradapat beberapa revisi pada greenback, pasangan NZD/USD sudah terkoreksi dari sejak meraih posisi tertinggi untuk tahun ini pada hari Jumat di angka 0,6797.

Menguatnya mata uang dollar kiwi disebabakan dari beberapa  pelemahan dalam greenback yang mendapatkan liabilitas pada mata uang terkait dengan krisis untuk beberapa dekade.

Beberapa langkah ketat dalam menyikapi pandemi COVID-19 memberkanpengaruh besar terhadap Produk Lokal Bruto negara tersebut mengalami penurunan sebesar 12,2% bulan April dan bulan Juni sebab penguncian memasuki sesi penutupannya.

Tetapi, menolong mata uang dalam pergerakan ke posisi tertinggi pekan kemarin, sesuai dari pejelasan Menteri Keuangan Grant Robertson  angka PDB lebih bagus dari yang targetkan serta merekomendasikan semakin membaiknya dalam waktu yang akan datang.

Kerja keras dari sejak awal perdagangan akan memberikan peluang lebih besar serta membuat laju mata uang semakin lebih kuat, tuturnya. Muncul beberapa target untuk untuk perbaikan ekonomi secara lebih cepat, sebab respon New Zealand yang semakin kuat terhadap merebaknya virus dari prediksi beberapa analis.

Kami menargetkan pengurangan PDB akan mampu pecahkan rekor kuartal pada bulan Juni akan diiringi oleh rekor peningkatan memasuki kuartal bulan September, tegas Michael Gordon.

Konsentrasi penting untuk ssekarang ini dengan Reserve Bank of New Zealand dengan kebijakan jik sesuai rencan akan digelar pada hari Rabu pekan ini.

Peluang Terkoreksi NZD/CAD Masih Terbuka

Dalam beberapa minggu ini pasangan NZD/CAD sukses bergerak naik ke arah posisi resisten 2. Sekarang harga mempunyai potensi terkoreksi menuju posisi 0.880.

Harga saat ini menuju posisi suport pada angka 2 0.85766, sampai tembus angka 1 0.86907 serta Resisten 1 sebesar 0.88126.

Namun, menguatnya harga di time frame H4 saat ini masih tertahan pada posisi Resisten 2 0.89402. Dollar New Zealand sekarang berkesempatan terkoreksi serta memberikan signal sell ke arah posisi 0.880.

Kesempatan ini akan kian kuat jika harga sukses dicapai serta close di bawah posisi 0.888. Disamping itu, kesempatan ini dibantu oleh sinyal Commodity Channel Index.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.