NZDUSD Bergerak Tanpa Arah Karena Tarik Menarik Sama Kuat

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini terpantau bergerak tanpa ada kejelasan arah di sesi Asia hari Selasa (16/3). Pasangan harus rela bergerak dalam ruang yang sempit karena minimnya katalis yang bisa membuat pasar mengambil langkah. Sampai sekarang pasangan masih berada di bawah nilai tukar 0,7200.

Bahkan beberapa gabungan katalis telah gagal membantu pasangan NZDUSD hari ini untuk bergerak meneruskan kenaikan. Justru katalis itu tampaknya menjadi penyebab Dolar New Zealand tarik menarik sama kuat melawan Dolar AS. Walaupun sebenarnya para pelaku pasar dan investor masih dalam sikap hati-hati karena kekhawatiran pada vaksin utama miliki AstraZeneca. Berita itu menjadi pembatas aksi bullish dari Kiwi beberapa waktu terakhir.

Berpindah ke sisi lain, Dolar AS sebenarnya juga sedang dalam fase defensif pada kenaikan yang dibangunnya. Walaupun sampai saat ini masih kurang menerima dorongan kenaikan yang lebih lanjut karena imbal hasil yang stabil. Akhirnya ini juga membantu Dolar New Zealand untuk bertahan dan membawa NZDUSD hari ini stabil tanpa arah.

Prediksi Upaya Fed Menahan Kenaikan Biaya Pinjaman

Pasar obligasi sendiri sebenarnya dalam posisi bertahan setelah pasar menaruh harapan The Fed akan mengambil kebijakan baru. Kebijakan itu bertujuan menahan kenaikan biaya pinjaman dalam jangka yang panjang. Pada akhirnya ini juga menjadi katalis yang membatasi kenaikan Dolar AS dan membantu Kiwi untuk defensif.

Para pelaku pasar dan investor akan sangat menantikan bagaimana kebijakan terbaru yang diberikan oleh The Fed besok Rabu. Sikap hati-hati menjelang pertemuan utama itu akan membawa aksi tukar menukar mata uang yang stabil. Untuk hari ini pasar akan menanti laporan data mengenai penjualan eceran dari AS. Kemudian dinamika pergerakan imbal hasil AS juga akan terus dipantau karena menjadi katalis penggerak Dolar AS.

 

Leave a Comment

Copyright © 2022. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.