NZDUSD Berkonsolidasi Ketika Yield Treasury Naik Membantu Dolar AS

Saat sesi Asia masih berlangsung, pasangan NZDUSD hari ini harus rela bergerak tanpa arah. Pergerakan sejauh ini masih terpantau sangat terbatas sekali tepat di bawah titik yang paling tinggi dalam dua pekan terakhir. Sampai mendekati pertengahan sesi, pasangan berada di nilai tukar 0,7065 dan mencari katalis yang bisa diandalkan.

Banyak faktor gabungan yang telah gagal membantu NZDUSD hari ini untuk menentukan arah pergerakan. Sehingga dengan ini aksi pemantulan dari level utama di 0,7000 tampak gagal diteruskan lebih tinggi. Penyebabnya kemungkinan adalah adalah karena pasar ekuitas yang masih sangat lesu sekali.

Harapan Pemulihan Ekonomi AS

Selain itu saat ini imbal hasil obligasi Treasury AS juga terpantau bergerak menjadi lebih tinggi lagi. Secara otomatis ini juga menjadi pendukung utama yang mengirimkan posisi Dolar AS menjadi lebih mendominasi. Pandangan pada pemulihan ekonomi AS yang diprediksi bisa lebih cepat juga membuat pasar mengincar Dolar AS.

Pemulihan ekonomi AS semakin meyakinkan ketika Presiden Biden terus berjuang mengajukan rencana dana infrastruktur dengan nilai di atas $2 Triliun. Dengan dana itu juga maka harapan angka inflasi yang lebih tinggi jadi terus meningkat. Pada akhirnya ketika inflasi bisa naik, tentu The Fed tidak akan tinggal diam dalam mempertahankan suku bunga.

Sehingga di tengah spekulasi pemulihan ekonomi, para pelaku pasar dan investor tampak lebih memperhatikan bagaimana laporan risalah pertemuan FOMC. Dari pertemuan yang dilangsungkan Rabu ini, bank sentral akan mengambil langkah kebijakan moneter terbaru.

Selain itu pidato pasca kebijakan yang baru juga bisa memicu pergerakan pada pasar keuangan global. Para pelaku pasar dan investor juga akan menantikan pidato yang disampaikan Ketua Fed Powell pada hari Kamis besok. Sehingga dinamika Dolar AS tentu akan terus menggerakkan NZDUSD hari ini

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.