NZDUSD Bullish Meyakinkan Ketika Ada Banyak Berita Optimis yang Diterima Pasar

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini mampu mengalami kenaikan sampai di atas 4 pips saat sesi Asia berlangsung di hari Senin (16/11). Mata uang Dolar New Zealand berhasil mendominasi pergerakan karena adanya suasana hari yang optimis dari para pelaku pasar dan investor. Kemudian nada optimisme itu juga berhasil mendorong saham AS untuk naik dan menguatkan momentum bullish Kiwi.

Saat pertengahan sesi Asia NZDUSD hari ini mampu membangun nada kenaikan dari 0,6840 menuju ke nilai tukar 0,6880. Sementara itu dari tempat lain, kontrak berjangka S&P 500 juga mengalami kenaikan sampai 0,75% karena risk on ini. Beberapa saham Asia juga berhasil mengikuti bullish dimana Nikkei 225 bersama ASX 200 positif di atas 1,0%.

Rangkaian Katalis Pendukung

Salah satu katalis yang menghidupkan nada risk on adalah datang dari berita vaksin virus Corona. Salah satu perusahaan BioTech yaitu Moderna dilaporkan pada pekan ini akan melaporkan hasil uji klinis vaksin miliknya. Diprediksi hasil uji klinis Moderna akan menghasilkan laporan yang sama dengan Pfizer. Sebab keduanya memiliki banyak kesamaan. Hal itu memancing nada pembelian aset-aset berisiko global.

Katalis lain yang membantu nada risk on adalah berita perdagangan global. Negara-negara ASEAN berhasil mencapai kesepakatan perdagangan. Bahkan kesepakatan itu menjadi yang paling besar di dunia. Dengan adanya kesepakatan dagang itu diharapkan akan bisa membantu memulihkan perekonomian yang merosot akibat pandemi virus Corona ini.

Kemudian saat sesi awal Asia tadi pagi, China merilis data ekonomi dengan hasil yang mengesankan. Data mengenai produksi sektor industri dilaporkan naik lebih tinggi dari prediksi dan data bulan sebelumnya. Hal itu membuat permintaan Dolar New Zealand meningkat dan mendorong NZDUSD hari ini naik menjadi lebih tinggi lagi.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.