NZDUSD Masih Stabil Tertahan Optimisme Ekonomi AS

Pasangan NZDUSD hari ini terpantau harus rela bertahan di titik yang paling rendah dalam pergerakan pekan. Saat ini pasangan masih bertahan tepat di atas nilai tukar utama di 0,7000. Kondisi stabil terus berlangsung sampai pertengahan sesi Asia hari Kamis (8/4).

Dolar New Zealand mengalami kegagalan dalam memanfaatkan kekuatan divergen yang ada sebelumnya. Kegagalan ini juga membuat Kiwi harus rela dalam mode konsolidasi dan bisa menghentikan penurunan 70 pip kemarin. Tapi banyak di antara para pelaku pasar dan investor yang lebih merasa optimis terhadap Kiwi. Sayangnya pemulihan Dolar AS sejak kemarin telah membatasi optimisme tersebut.

Dolar AS Terus Pulih

Mata uang Dolar AS berhasil menerima bantuan ketika imbal hasil obligasi Treasury AS mengalami pemulihan. Sementara itu mengenai risalah pertemuan FOMC Maret, dikatakan bahwa The Fed tetap mempertahankan suku bunga yang rendah. Paling tidak kebijakan akan terus berlaku sampai ada pemulihan ekonomi yang dinilai cukup aman.

Tapi investor terus menaruh spekulasi bahwa ketika ekonom AS mampu memulihkan diri lebih cepat, maka The Fed juga akan meningkatkan tingkat suku bunganya. Setelah itu dengan kebijakan itu, maka akan membawa imbal hasil obligasi juga dalam posisi yang lebih tinggi lagi.

Memang ada beberapa katalis yang terus mendukung aksi pemulihan ekonomi AS. dia natar katalis itu adalah program vaksinasi yang sangat masif dari pemerintah AS. selain itu rencana dari Presiden Biden pada masalah dana infrastruktur juga memicu sikap optimis pasar.

Pasangan NZDUSD hari ini bisa dinilai berpeluang mengalami penurunan lagi jika memang ada nada penghindaran risiko yang cukup kua. Sehingga pasar akan terus mengawasi bagaimana dinamika sentimen risiko global. Selain itu pidato dari Fed Powell juga akan menjadi perhatian pasar.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.