NZDUSD Memperpanjang Bullish Setelah Komentar Positif Asisten Gubernur RBNZ

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini mampu menguji level yang lebih tinggi lai dan berusaha mencetak kenaikan di atas 0,6900. Tampaknya mata uang Dolar New Zealand bertujuan merebut kembali tertinggi di sekitar 0,6914. Salah satu katalis utama yang membantu Kiwi bullish adalah pertemuan dari RBNZ kemarin. Lalu hari ini, asisten gubernur RBNZ yaitu Christian Hawkesby memberikan komentar yang positif.

Dengan katalis positif yang terus berkelanjutan, membantu NZDUSD hari ini untuk bangkit dari terendah sesi awal Asia di 0,6879. Kemudian saat pertengahan sesi, pasangan sudah mampu mencetak kenaikan sekitar 0,32%.

Komentar Positif Asisten Gubernur RBNZ

Beberapa saat lalu, Hawkesby mengatakan bank sentral belum ingin melakukan perubahan panduan dengan mempertahankan OCR pada level 0,25%. Level itu akan terus dipertahankan lebih lama lagi sampai dengan akhir Q1 2021 atau Maret tahun depan. Dia juga mengatakan bahwa ekonomi negara tersebut berkinerja sangat memuaskan. Lebih baik dari yang diprediksi pada Agustus kemarin.

Bersama ungkapan positif itu, pasar langsung membeli mata uang Dolar New Zealand karena ekonominya terus stabil. Disisi lain indeks Dolar AS juga sedang dalam pelemahan signifikan dan berusaha menguji level teknikal MA 21 dalam jam. Beban utama Dolar AS adalah virus Corona di negara tersebut yang masih sangat buruk sekali.

Bahkan banyak yang menilai bahwa kehadiran vaksin sebenarnya masih belum cukup memulihkan kondisi ekonomi global. Masih banyak sekali variabel dan juga ketidakpastian yang terus mengikuti. Dengan ini NZDUSD hari ini memiliki peluang mencatatkan kenaikan yang lebih tinggi. Kiwi diperlakukan layaknya sebuah aset safe haven oleh para pelaku pasar dan investor. Alasan utamanya adalah keberhasilan pemerintah negara itu dalam mengendalikan pandemi virus Corona.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.