NZDUSD Memperpanjang Pullback Setelah Data China Campuran dan Risk On

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini mampu melanjutkan momentum pembalikan dari nilai tukar terendah harian 0,7070 ke 0,7082. Salah satu katalis yang membantu Dolar New Zealand dalam nada pembelian adalah rilis data ekonomi tauam China yang campuran. Sehingga pada akhirnya para pembeli mata uang Kiwi mampu melupakannya komentar yang kurang memuaskan dari RBNZ beberapa saat sebelumnya.

Pendukung Kiwi Bullish

Saat sesi Asia tadi pagi, China merilis data mengenai produksi sektor industri dengan hasil naik sampai ke 7,0%. Kemudian data penjualan eceran China juga mencatatkan kenaikan yang sangat baik ke 5,0% walaupun lebih rendah dari prediksi awal di 5,2%. Namun secara luas kedua data utama itu mampu mencetak perbaikan yang mengesankan dari laporan sebelumnya. Kemungkinan hal ini yang membantu NZDUSD hari ini pullback lebih tinggi lagi.

Sementara itu dari dalam negeri, New Zealand merilis data mengenai survei konsumen Westpac untuk Q4 2020. Data itu mengalami kenaikan sampai ke 106,00 dari laporan sebelumnya yang hanya di 95,01. Sayangnya data itu gagal membantu Kiwi untuk mendominasi pergerakan. Karena RBNZ memberikan komentar yang dovish sambil mengungkapkan kekhawatirannya terhadap perekonomian negara tersebut.

Secara umum, penurunan NZDUSD hari ini pasca RBNZ sangat sulit terjadi. Karena sentimen risiko pasar untuk sekarang sangat mendukung aksi risk on. Katalis pendukungnya adalah berita positif dari politik AS dimana Joe Biden menang dalam Electoral College. Kemudian peluang pengesahan dana stimulus ekonomi AS diklaim semakin dekat.

Sayangnya kenaikan permintaan Dolar New Zealand harus dibatasi oleh beberapa kekhawatiran yang besar. Para pelaku pasar dan investor khawatir dengan penambahan kasus virus Corona global yang banyak terutama dari AS, Jepang dan juga Eropa. Untuk selanjutnya pasar akan fokus ke arah risiko adn berita stimulus ekonomi AS.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.