NZDUSD Mengabaikan Risk Off Karena Kasus Aktif Corona New Zealand Di Bawah 100 Orang

Permintaan terhadap mata uang Dolar New Zealand hari ini terus mengalami kenaikan yang signifikan. Dengan upaya bullish yang lebih tinggi telah mengantarkan NZDUSD untuk menghapuskan beberapa penurunan yang terjadi sebelumnya. Pasangan NZDUSD hari ini tetap dalam bias kenaikan meskipun terlihat nada penghindaran risiko yang ada di sekitar pasar ekuitas global beberapa waktu terakhir.

Saat sesi pertengahan Asia hari Rabu (28/10), pasangan NZDUSD bergerak di sekitar nilai tukar 0,6703. Dolar New Zealand dengan kekuatan penuh berhasil memantulkan diri dari titik paling rendah dalam pergerakan harian di sesi awal Asia tadi bagi pada 0,6693.

Risk Off Sedang Berlaku

Meski NZDUSD hari ini mencatatkan kenaikan, tidak semua para pelaku pasar dan investor bisa memahaminya dengan baik. Karena aset-aset berisiko global lainnya seperti kontrak berjangka S&P 500 mengalami penurunan yang sangat dalam sampai 0,61%. Dengan pergerakan yang mengecewakan ini maka saham AS menandai kinerja buruk selama tiga hari tanpa jeda.

Beban utama yang menyeret saham mengalami penurunan adalah kekhawatiran terhadap pandemi virus Corona. Kondisi kesehatan global kembali terpuruk setelah beberapa negara melaporkan penambahan kasus yang sangat besar. Kawasan dengan penambahan terbesar terlihat di Eropa dengan beberapa negara yang sudah menerapkan lockdown. Amerika Serikat juga melaporkan penambahan kasus dan terancam mengalami kegagalan pemulihan ekonomi.

Masalah itulah yang akan membatasi NZUDSD hari ini yang bullish. Karena kekhawatiran masa depan ekonomi akan mengalihkan pembelian menuju ke aset-aset safe haven termasuk Dolar AS. Diprediksi dukungan yang membantu Dolar New Zealand bullish adalah kondisi virus Corona di negara tersebut yang sangat sedikit.

Pemerintah berhasil mengendalikan pandemi dengan jumlah kasus aktif di bawah 100 orang. Sehingga bisa meredupkan ekspektasi langkah kebijakan moneter dari RBNZ yang lebih dovish lagi pada pertemuan selanjutnya.

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.