NZDUSD Menghapuskan Kenaikan Setelah RBNZ Memberi Sinyal Suku Bunga Negatif

Pergerakan pasangan mata uang NZDUSD hari ini mengalami penurunan saat sesi awal Asia hari Kamis (8/10). Ada beberapa masalah yang membuat para pembeli Dolar New Zealand menghentikan aksinya. Pelemahan Kiwi menyebabkan pasangan terjun kembali menuju ke nilai tukar 0,6557 dari sebelumnya di sekitar 0,6577.

Beban utama yang dibawa oleh Kiwi adalah beberapa komentar mengecewakan yang disampaikan oleh salah satu pejabat bank sentral New Zealand beberapa saat lalu. RBNZ Hawkesby mengatakan bahwa inflasi mungkin akan tetap pada level yang rendah dalam kurun waktu tiga tahun kedepan. Bahkan nada yang sangat dovish juga disampaikan dengan mengatakan RBNZ akan mengupayakan kebijakan suku bunga negatif dan pemberian dana program pinjaman.

Mengabaikan Data yang Positif

Dia mengatakan bahwa kebijakan yang terlalu cepat itu lebih baik. Dibandingkan harus tertinggal di belakang kurva dan kesulitan mengejarnya. Pasca apa yang disampaikan oleh Hawkesby tersebut mengenai suku bunga negatif, NZDUSD hari ini langsung mencatatkan penurunan. Beberapa data ekonomi tadi pagi dari New Zealand yang menggembirakan juga sepenuhnya diabaikan.

Padahal data mengenai keyakinan bisnis New Zealand berada di level yang lebih tinggi menuju ke -14,5 di bulan Oktober ini. Lebih baik dari harapn penurunan yang terjadi sampai ke -32,6. Kemudian untuk data prospek aktivitas untuk bulan Oktober juga mengalami perbaikan yang signifikan setelah bulan September berada di -5,4% dan harapan awal di -14,6% dengan hasil yang berada di 3,6%.

Pergerakan pasangan mata uang NZDUSD hari ini mungkin akan mencoba fokus pada dinamika sentimen risiko global. Selain itu sesi Asia ini juga sedang berlangsung debat wakil Presiden AS yang cukup menegangkan. Apa yang terjadi pada sesi debat itu akan diperhatikan dan mampu menggerakkan mata uang Dolar AS dan arah risiko global.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.