NZDUSD Naik Menghapus Penurunan Sesi Asia Setelah Komentar Positif Kantor Keuangan NZ

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini mencatatkan kenaikan menuju ke nilai tukar 0,7011. Penguatan mata uang Dolar New Zealand itu membantu pasangan untuk menghapus beberapa bias penurunan yang terjadi sebelumnya saat sesi Asia. Ada kombinasi dukungan yang pada akhirnya mampu mendukung Kiwi mendominasi pergerakan.

Katalis tersebut adalah pertama adanya komentar positif yang disampaikan Kementerian Keuangan New Zealand. Kemudian China juga menyampaikan data laba industri dengan hasil yang mengesankan. Berita vaksin virus Corona juga terus menggambarkan optimisme yang panjang.

Terbantu Optimisme Lokal

Pada laporan sepekan, Kementerian Keuangan menyampaikan ada risiko ek arah positif pada prediksi PDB New Zealand. Arah positif itu dilihat dari data penjualan eceran yang mengalami kenaikan tinggi. Kementerian Keuangan juga mengatakan belanja menggunakan kartu memberikan gambaran pemulihan yang lebih stabil lagi. Selain itu orang yang mendapatkan bantuan pendapatan dilaporkan turun.

Dari tempat lain, rekan utama perdagangan New Zealand yaitu China melaporkan data Laba Industri dengan hasil yang mengesankan. Data itu mencatatkan kenaikan sampai 28,2% dibandingkan laporan sebelumnya yang berada di 10,1%. Ini menjadi catatn positif bagi China untuk sektor industri di tahun 2020.

Meski banyak katalis positif, masih ada beberapa masalah yang mengancam kenaikan NZDUSD hari ini. Masalah tersebut seperti ketegangan terbaru antara China dan Australia pada masalah Perdagangan. Kemudian AS dan China juga dikhawatirkan kembali panas setelah 10 bulan pasca kesepakatan dagang keduanya gagal menepati janji.

Beberapa aset berisiko masih dalam bias penurunan yang cukup dalam. Kontrak berjangka S&P 500 mencatatkan penurunan sampai 0,20%. Meski Nikkei 225 justru dalam bias kenaikan. Sehingga arah pergerakan NZDUSD hari ini akan mencari petunjuk dari dinamika sentimen risiko global. Karena minim sekali katali data untuk beberapa waktu kedepan.

 

Leave a Comment

Copyright © 2021. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.