NZDUSD Naik Setelah Data China dan Risk On yang Berlaku Di Pasar Global

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini terus mengalami kenaikan menuju ke puncak tertinggi dalam sesi di sekitar 0,66. Dolar New Zealand dalam penawaran beli yang meyakinkan ketika data ekonomi China dirilis dengan hasil yang optimis. Sehingga membantu pasangan mencatatkan kenaikan menuju ke puncak sepanjang sesi Asia hari Jumat (9/10).

Beberapa saat yang lalu China merilis data mengenai IMP Jasa Caixin atau swasta. Data itu dilaporkan mencatatkan kenaikan menuju ke 54,8 untuk bulan September. Secara otomatis itu jauh lebih tinggi dari laporan data bulan sebelumnya yang berada di 54,3. Posisi yang berada di atas 50,0 menjadi indikasi IMP jasa swasta terus bergerak dalam zona ekspansi yang sangat mengesankan.

Sehingga menjadi gambaran bahwa dari waktu ke waktu perekonomian China terus berusaha pulih dari perlambatan yang suram. Pada kuartal pertama kemarin ekonomi China sangat tertekan hebat ketika pandemi virus Corona melumpuhkan semua aktivitas ekonomi.

Mata uang Dolar New Zealand yang merupakan proxy China mengalami kenaikan pasca data tersebut. Membawa NZDUSD hari ini naik dari terendah sesi Asia di 0,6572 menuju ke puncak dalam sesi di sekitar 0,66.

Trump Membuka Diri Pada Stimulus Raksasa

Kemudian katalis lain yang membantu Kiwi dalam nada pembelian adalah adanya suasana risk on di pasar global. Kenaikan ekuitas membuat pembelian NZDUSD hari ini semakin meyakinkan. Mengingat Trump mengalami perubahan pikiran pada masalah stimulus ekonomi.

Dia membuka diri untuk melakukan pembicaraan pada stimulus yang lebih besar lagi. Padahal kemarin dia menolak stimulus $2 Triliun lebih antara Demokrat dan Republik dan justru mengajukan stimulus parsial untuk beberapa sektor saja. Berita pembaruan terkait dengan dana stimulus itu akan terus menjadi katalis penggerak sentimen risiko pasar global.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.