NZDUSD Terjun Setelah Peluang Kemenangan Trump Naik

Pasangan mata uang NZDUSD hari ini mencatatkan penurunan dan harus rela untuk menghapuskan beberapa bias bullish yang terjadi sebelumnya. Saat ini pasangan telah turun jauh menuju ke nilai tukar di 0,6682 atau mewakili penurunan sekitar 0,06%. Dengan pelemahan permintaan mata uang Dolar New Zealand ini maka sepenuhnya mengabaikan rilis data mengenai aktivitas jasa Caixin dari China yang sangat mengesankan.

Pelemahan pasangan beberapa waktu terakhir diakibatkan oleh penguatan mata uang Dolar AS. Hal itu mengirim Dolar AS untuk menghentikan bias bearish yang dilakukan dua hari tanpa jeda. Penurunan NZDUSD hari ini terjadi di tengah banyaknya spekulasi mengenai kemenangan Trump pada pemilihan presiden AS.

Peluang Kemenangan Trump Naik

Dilansir dari The New York Times bahwa saat ini peluang kemenangan Trump melawan Biden mencapai 9%% untuk bagian utama yang berada di Florida. Dengan naiknya peluang tersebut maka telah menolak beberapa prediksi keunggulan Joe Biden saat sesi pemungutan suara kemarin.

Dengan naiknya peluang Trump untuk menang di kawasan Florida, membawa mata uang Dolar AS untuk mendominasi pergerakan. Saat ini indeks Dolar AS Dxy mampu mencatatkan kenaikan sampai 0,16%. Tampaknya aksi penguatan Dolar AS ini lebih disebabkan oleh adanya langkah penghindaran risiko dari para pelaku pasar dan investor. Sehingga NZDUSD hari ini bisa terjun lebih dalam lagi.

Mengingat beberapa aset berisiko global mencatatkan penurunan yang cukup besar. Kontrak berjangka S&P 500 juga harus rela menghapuskan beberapa kenaikan bersama dengan saham Asia hari ini. pergerakan NZDUSD akan terus fokus pada bagaimana hasil pemilihan presiden AS tersebut. Kemudian tantangan lain yang bisa menggerakkan pasangan adalah peluang pemangkasan suku bunga oleh RBNZ setelah langkah negara sahabatnya yaitu RBA hari Selasa lalu.

 

Leave a Comment

Copyright © 2020. All Rights Reserved. DailyFX.ID
Peringatan Resiko: Trading Forex adalah Bisnis berisiko tinggi, anda bisa kehilangan semua uang deposit. Jangan Pernah invest jika anda tidak siap untuk rugi. DailyFX.ID tidak akan menerima tanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sebagai akibat dari ketergantungan pada informasi yang terkandung dalam situs web ini termasuk data, kutipan, grafik, link pihak ketiga dan sinyal beli / jual. Harap pelajari dan pahami sepenuhnya mengenai risiko tertinggi terkait dengan perdagangan pasar keuangan.